Ivan Gunawan Siap Rilis Lini Busana Terbaru

Evi Elfira, Jurnalis · Jum'at 07 November 2014 14:33 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 07 194 1062366 ivan-gunawan-siap-rilis-lini-busana-terbaru-Vvt0m7cr18.jpg Koleksi Busana Ivan Gunawan, Kedjora Foto: (Evi/Okezone)

BARU-baru ini, Ivan Gunawan sukses menggelar fashion show di Jakarta Fashion Week (JFW). Untuk langkah selanjutnya dalam bisnis mode, desainer ini akan membuat second line.

Hidup di industri mode membuat para desainer harus cerdik dalam berbisnis fashion. Ivan Gunawanpun selanjutnya akan melangkahkan kaki di bisnis mode Indonesia dengan membuat second line.

"Saya dalam waktu dekat mau mengeluarkan second line dan nantinya dijual di store, yang punya jaringan ke luar negeri,” kata Ivan Gunawan kepada Okezone di Senayan City, baru-baru ini.

Di samping itu, Ivan mengaku tidak memiliki target pasar yang muluk-muluk. Ketika ditanya mengenai keinginannya untuk memasarkan koleksi ke luar negeri, Ivan mengaku hanya membiarkannya secara mengalir.

"Semua desainer pasti punya mimpi untuk show di luar negeri. Tapi intinya, saya orangnya tipe yang mengalir saja. Sampai sekarang belum punya target atau rencana untuk itu. Tapi nanti second line saya kan ada di store yang jaringannya ke luar negeri, siapa tahu nanti line saya dijual di luar negeri" jelas Ivan Gunawan.

Selain berencana membuat second line, Ivan juga berusaha menghadirkan tren busana terbaru dalam koleksi busananya. Dalam show yang diikutinya. Ivan tidak hanya sekedar memamerkan karya desainer, tapi juga memberi inspirasi untuk tren berikutnya.

"Tujuan desainer show dalam fashion week seperti ini sebenarnya adalah memberi inspirasi tren 2015. Jadi nanti kalau menjelang akhir tahun banyak yang tanya soal tren busana 2015, mereka perlu melihat koleksi baju saya di show JFW ini karena saya memberikan inspirasi tren busana 2015 pada koleksi tersebut,” terangnya.

Lebih lanjut, Ivan memang tidak memiliki sasaran pasar tertentu untuk koleksi busananya. Desainer sekaligus selebriti ini pun tidak membatasi target market dan berharap pembeli karyanya menghargai serta menyukai hasil rancangannya.

“Intinya kalau pasar saya tidak membatasinya. Selama mereka pertamanya suka dulu dengan koleksi saya dan mereka juga harus suka dulu koleksi saya, dan menghargai karya saya. Karena kalau tidak bagaimana mereka mau mengenakan koleksi saya? Selain itu mereka harus punya budjet yang sesuai, baru mereka bisa memiliki koleksi saya," tutup Ivan kepada Okezone.

(fik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini