Cara Jitu Hilangkan Bau Sehabis Makan Jengkol

Dinno Baskoro, Jurnalis · Minggu 09 November 2014 16:00 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 09 298 1062959 cara-jitu-hilangkan-bau-sehabis-makan-jengkol-MfbI5DTDxP.jpg Cara jitu hilangkan bau sehabis makan jengkol (Foto: Okezone)

SETELAH menyantap jengkol, bau khasnya bisa melekat dalam tubuh berhari-hari. Dari BAB, bau mulut, saat buang air kecil, bahkan bau badan.

Karena alasan ini, banyak orang menghindari menyantap jengkol. Namun hal ini tak mempengaruhi penyanyi kondang Hedi Yunus. Ternyata dia tahu bagaimana netralisir bau jengkol dalam tubuh. Penasaran?

"Saya suka banget jengkol, apalagi kalau disemur. Enggak usah khawatir, saya tahu obat penawarnya. Pokoknya habis makan jengkol, saya pasti minum vitamin B kompleks," jelas Hedi kepada Okezone di Gedung HighEnd, Jalan Kebon Sirih, Jakarta, baru-baru ini.

Kang Hedi mengatakan, vitamin B kompleks yang diminumnya adalah vitamin yang dijual bebas di warung-warung atau apotik. Bentuknya pil dengan beraneka rasa.

Vitamin B kompleks yang dimaksud merupakan vitamin yang dikhususkan untuk anak-anak. Untuk itu tiap kali sehabis makan jengkol, dia habiskan lima butir sekaligus. Dan cara ini terbukti menetralisir bau jengkol yang melekat.

"Ini kan vitamin ya, buat anak kecil juga. Jadi sekaligus minum lima juga aman. Bikin sehat, dan benar terbukti. Mau itu BAB, buang air kecil, mulut dan badan enggak bau sama sekali. Paling pipisnya aja jadi warna kuning," tambahnya.

Cara ini didapatnya dari penyanyi dangdut Iis Dahlia yang juga tergila-gila dengan jengkol. Lucunya, Hedi sampai beli vitamin tersebut buat persediaan di rumah.

"Bukan aku aja, pokoknya himpunan artis pecinta jengkol yang satu geng sama Iis Dahlia pasti pakai cara ini. Di rumah juga ada tuh vitamin B kompleks buat stok," tutupnya. (yac)

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini