Tengkleng Sapi Khas Solo Maknyus

Fajri Dwinanto, Jurnalis · Selasa 11 November 2014 19:46 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 11 298 1064128 tengkleng-sapi-khas-solo-maknyus-UMIb7VfilR.jpg Tengkleng sapi khas Solo maknyus (Foto: Diahdidi)

TUTI Adib, desainer langganan Ibu Negara Iriana Widodo ini mengaku sangat senang dengan makanan khas Solo, yaitu tengkleng sapi atau kambing.

Makanan yang hanya ada di Solo ini memiliki rasa yang enak. Menurutnya, rugi apabila kita berkunjung ke Solo tetapi tidak mencoba tengkleng sapi atau kambing.

“Saya paling suka tengkleng sapi khas Solo. Rugi ke Solo kalau tidak makan itu. Karena adanya cuma di Solo. Saya enggak suka kambing, jadi saya sukanya tengkleng sapi,” ungkapnya saat mengunjungi redaksi Okezone di Gedung HighEnd, Jakarta Pusat, Senin, 10 November 2014.

Selama ini, Tuti mengkonsumsi tengkleng sapi hanya di hotel miliknya yang memang menyediakan tengkleng dengan nama Tengkleng Mas Dip.

“Pokoknya maknyus deh enggak bisa diceritain. Saya enggak tahu ada di restoran lain atau enggak, kebetulan saya ada bisnis hotel, jadi di hotel membuat tengkleng sapi namanya Tengkleng Mas Dip, karena yang masak bernama Mas Dip,” lanjutnya.

Walau pun sudah menjadi makanan favorit sekitar 2 tahun, Tuti mengatakan dirinya orang yang selalu memaksakan untuk memakan tengkleng setiap saat.

“Saya bukan orang yang harus ber-tengkleng ria. Favorit itu kan enggak selalu dimakan, karena kalau selalu dimakan nanti bosan,” tutupnya. (yac)

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini