''Malas itu Harus Dilawan!''

Dwiyasista, Jurnalis · Rabu 12 November 2014 19:26 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 12 194 1064662 malas-itu-harus-dilawan-OvpCFihjkS.jpg Yosafat Dwi Kurniawan (Foto: Okezone)

BEKERJA di industri kreatif dengan tuntutan produksi dan deadline yang ketat, kerap menimbulkan rasa letih dan malas. Rasa ingin “melarikan diri” dari rutinitas tersebut juga kerap menghantui beberapa pelakon industri kreatif. Termasuk desainer Yosafat Dwi Kurniawan.

Pria yang menyukai fashion sejak duduk di bangku SMP ini mengaku, sering merasa malas saat harus membuat desain baru. “Saya selalu berada di titik malas kalau mau memulai merancang. Pengin gitu sesekali istirahat, gak ngapa-ngapain,” ujarnya kepada Okezone, beberapa waktu lalu di Jakarta.

Meski perasaan malas selalu menghantui, namun Yosafat tetap menyelesaikan tugasnya. “Kalau perasaan malas itu lagi datang, biasanya saya ingat-ingat lagi apa yang sudah dilalui dari jaman dulu sampai bisa berada di posisi ini,” imbuh Yosafat.

Kala itu, saat masih sekolah di Pekalongan, Yosafat kecil bercita-cita ingin meninggalkan kota kelahirannya tersebut dan hidup di Jakarta. Bersama dengan keinginannya tersebut, Yosafat tumbuh menjadi pribadi yang keras dan ambisius. Ia terus mengejar cita-citanya untuk hidup dan tumbuh di industri fashion. Dari situlah ia memicu dirinya untuk tidak malas dan terus kerja keras.

“Saya ngeliat rekan-rekan seangkatan saja banyak sekali, calon generasi masa depan pun lebih banyak lagi pastinya. Kalau misalkan kita malas-malasan, jangankan nunggu tahun depan, setelah fashion week posisi kita udah siap diganti orang lain,” tukasnya.

Dukungan dari beberapa sahabat pun menjadi salah satu cara baginya untuk tetap semangat. “Sahabat saya pernah bilang, ‘satu juta orang ingin ada di posisi kamu. Don’t give them the chance!’. Ingat-ingat itu aja. Saya jadi terus semangat dan malas itu harus dilawan!” tutupnya.

(fik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini