Yohannes Kevin Pamer Kostum "Pahlawan Krakatau" di Mister International

Evi Elfira, Jurnalis · Rabu 12 November 2014 21:00 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 12 194 1064701 yohannes-kevin-pamer-kostum-pahlawan-krakatau-di-mister-international-zVr660a6ZM.jpg Kostum Nasional Yohannes Kevin untuk Mister International (Foto: Pribadi)

JELANG Mister Internasional 2014, Yohannes Kevin melakukan sejumlah persiapan. Mulai dari segi pengetahuan, hingga persiapan kostum nasional.

 Untuk kostum tersebut, Kevin ternyata sudah menyiapkan kostum khusus dari Lampung. Kostum tersebut merupakan rancangan Rendie Arga, yang didukung oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Lampung dan Rumah Kreatif Gaylam. Uniknya, kostum tersebut terinspirasi dari pakaian kemenangan Pangeran Lampung dan diberi nama The Invincible Golden Hero of Krakatau. Menurut Kevin, kostum tersebut memang tidak sembarang dipilih. Pasalnya, kostum tersebut memiliki filosofi yang berarti simbol kemahsyuran dan kekuatan dari sang Pangeran. Bagi Kevin sendiri, kostum tersebut sangat mengagumkan. Penggunaannya juga tidak rumit.

“Pertama kali cobain saya merasa impressed dan prosesnya sama sekali tidak rumit, seperti pakai baju biasa. Enak, nyaman banget dipakai. Memang ini sudah di desain sesimpel mungkin, namun tetap main di detail bajunya,” kata pria yang akrab disapa Kevin ini kepada Okezone melalui pesan singkat, Rabu, (12/11/2014).

Lebih lanjut, kostum yang akan dikenakan Kevin terasa spesial karena terbuat dari material khusus. Diantaranya, kain tapis yang terbuat benang emas dan ditenun satu persatu. Selain itu, warna yang ada pun melambangkan persatuan dan sisi kehidupan yang harmonis. Misalnya saja warna hitam, putih, dan merah yang berpadu dengan kemilau emas serta batuan mulia.

Tidak hanya itu, beberapa atribut lainnya juga melengkapi tampilan hidup dari kostum Lampung ini. Misalnya saja mahkota dan jubah keemasan yang, memiliki makna seperti menjadi simbol penanda kemuliaan. Sedangkan senjata berbentuk Mahkota Siger, menggambarkan bentuk kekuatan untuk mengalahkan musuh.

(fik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini