Haruskah Kita Mewarnai Rambut?

Dwiyasista, Jurnalis · Minggu 16 November 2014 12:30 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 16 194 1066126 haruskah-kita-mewarnai-rambut-kd1cQ0bn1Y.jpg Kiri-kanan: Johny Mallato, Irma Hardisurya, Riza Rahman, dan MC Dian Mirza (Foto: Dwiyasista/Okezone)

MENGUBAH penampilan dengan mewarnai rambut memang menjadi pilihan masing-masing orang. Bagi sebagian orang, mewarnai rambut adalah salah satu upaya untuk menunjukkan jati diri. Hal tersebut ternyata diamini oleh Irma Hardisurya, seorang color & image consultant yang ditemui di Jakarta beberapa waktu lalu.

“Warna merupakan katalis yang dapat mengekspresikan perasaan ataupun suasana hati seseorang. Dalam ilmu psikologi, warna digunakan sebagai salah satu langkah untuk melihat karakter seseorang. Dengan memilih warna yang sesuai dengan karakter dan kepribadiannya, penampilan seorang wanita bisa terlihat lebih menawan," paparnya.

Senada dengan Irma, penata dan pewarna rambut Johny Mallato menuturkan, warna rambut melambangkan karakter seseorang.

"Akan terlihat apakah seseorang itu dinamis, pendiam, atau kreatif dari warna rambutnya. Orang-orang yang kreatif cenderung memainkan warna-warna berani dan cerah, sementara orang yang hanya ingin bermain aman, biasanya menggunakan warna-warna netral seperti hitam dan cokelat," jelas Johny.

Lebih lanjut, Johny menjelaskan akan pentingnya berkreasi dengan warna rambut.

"Untuk yang bekerja di industri kreatif, janganlah pakai warna-warna aman. Be creative! Jangan mau jadi yang biasa-biasa aja. Explore yourself with coloring hair! Try it, then you'll be happy!," tukasnya bersemangat. (yac)

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini