nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Belajar Berlibur Sendirian

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Selasa 18 November 2014 18:04 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2014 11 18 406 1067183 belajar-berlibur-sendirian-oMqhPI7kIx.jpg Liburan sendiri (Foto:bucketlistly)

LIBURAN bersama keluarga dan teman-teman memang seru. Tapi, sekali-sekali lakukan liburan sendirian tidak ada salahnya.

Keluar dari zona nyaman dan biarkan diri Anda menghadapi apapun yang terjadi di sekitar dengan cara sendiri, perlu dicoba.

Berikut adalah beberapa hal yang membuat liburan menyenangkan seperti dilansir Bucketlistly, Selasa (18/11/2014):

Bicara dengan penduduk setempat

Berbicara dan berkenalan dengan penduduk setempat membuat Anda mengenal bagaimana keadaan penduduk di sana. Perjalanan membuat Anda melihat kehidupan lokal yang tidak sempat didapatkan saat berlibur bersama banyak orang.

Berbicara dengan wisatawan lain

Belajar budaya Jepang ketika berlibur di Thailand bukanlah hal yang tidak mungkin. Hal ini bisa didapatkan ketika bertemu dengan wisatawan yang berasal dari Jepang ataupun negara lain. Cobalah tersenyum dan menyapa wisatawan lain. Jika tanggapan mereka bagus, maka dapat mengarahkan pembicaraan ke hal seperti bertukar pikiran mengenai budaya, pengalaman traveling, bahkan lainnya.

Berpose konyol di depan kamera

Mungkin merasa sulit mengambil foto bepergian sendiri. Ternyata hal itu bisa menjadi awal membuka percakapan dengan wisatawan lain. Meminta tolong kepada wisatawan lain dan tawarkan untuk bergantian mengambil gambarnya. Berpose konyol sendirian di depan kamera dapat membuat liburan berbeda dan menyenangkan yang tentunya dapat dipamerkan kepada teman-teman dan keluarga. Anda bisa berfoto dengan latar belakang yang bagus serta menempatkan diri di posisi yang sesuai untuk menjadikan sebagai foto profil facebook.

Siapkan buku yang bagus

Saat menunggu waktu penerbangan atau menunggu kereta api mungkin Anda bingung harus berbuat apa, sementara baterai ponsel mulai lemah. Di sinilah manfaat membawa buku terasa. Anda dapat membaca buku yang membuat Anda masuk ke dalam suasana di dalam buku tersebut.

Manfaatkan keadaan

Tidak semua kata ‘tersesat’ menakutkan. Jika tersesat saat jalan-jalan di sebuah negara asing, nikmati keadaannya. Jangan takut atau menjadi stres. Bawalah kompas atau GPS untuk menuntun Anda keluar. Anda dapat bertanya dengan orang yang ditemui. Perhatikan sekitar, mungkin dapat menemukan beberapa hal yang belum pernah dilihat sebelumnya. Nikmati keindahan sepanjang perjalanan kembali ke tujuan semula.

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini