125 Wanita Cantik Seantero Dunia Bersaing di Miss World

Tuty Ocktaviany, Jurnalis · Kamis 20 November 2014 09:26 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 20 194 1068150 125-wanita-cantik-seantero-dunia-bersaing-di-miss-world-BTtJmItrMY.jpg 125 kontestan siap bersaing di Miss World 2014 (Foto: Feri Usmawan/Okezone)
PERHELATAN bergengsi Miss World akhirnya tiba jua. Tahun ini, sebanyak 125 wanita cantik seantero dunia siap bersaing memerebutkan mahkota Miss World yang masih dipakai Megan Young.

Miss World 2013 Megan Young siap lepas mahkota (Foto: Okezone)

Hari ini, para kontestan Miss World dari berbagai penjuru dunia mulai tiba di Kota London. Mereka mulai menjalani karantina hingga malam final pada 14 Desember 2014.

Berdasarkan situs resmi Miss World, sebanyak 125 kontestan tercatat mengikuti perhelatan tahunan ini. Jumlahnya memang mengalami penurunan dibandingkan tahun lalu, di mana Indonesia menjadi tuan rumah Miss World 2013.


Perhelatan Miss World 2013 di Bali (Foto: Arif Julianto/Okezone)

Dihelat pada 8-28 September di Nusa Dua, Bali, penyelenggaraan Miss World 2013 melibatkan 127 kontestan. Jumlahnya tersebut, rupanya menjadi yang terbesar dalam sejarah penyelenggaraan Miss World.

Bahkan di Miss World Indonesia pula, terdapat beberapa negara yang sempat vakum akhirnya memutuskan kembali ikut serta. Negara tersebut di antaranya British Virgin Islands, China Taipe, Ghana, Haiti, Kyrgyzstan, Lesotho, Moldova, Namibia, Romania, Samoa, Switzerland, Tunisia, dan Zambia. Selain itu, beberapa negara yang tidak pernah mengirimkan wakil di ajang Miss World, justru melakukannya di Indonesia. Sebut saja seperti Kamerun, Guinea, Guinea-Bissau, Kosovo, dan Uzbekistan. Peningkatan ini menjadi salah satu bukti nyata bahwa negara lain sangat antusias dengan penyelenggaraan Miss World di Indonesia.

Kendati demikian, perhelatan Miss World selalu menarik perhatian dan diikuti banyak peserta, mengingat misinya positif mengusung program sosial Beauty with a Purpose. Inilah yang kemudian skor tertinggi pada salah satu fast track pada gelaran Miss World difokuskan pada kategori Beauty with a Purpose setiap kontestan. Adapun kategori lain, di antaranya Top Model, Talent Show, Sport Competition, dan Multimedia.

Untuk tahun ini, wakil Indonesia yang dikirim adalah Maria Rahajeng. Miss Indonesia 2014 ini bertolak ke London tadi pagi menggunakan jasa maskapai Qatar Airways. Maria pun mengaku siap memberikan yang terbaik selama ajang Miss World 2014.


Program Beauty with a Purpose Maria Rahajeng (Foto: Okezone)

“Saya optimistis bisa lolos di fast track kategori Beauty with Purpose. Menurut saya, program ini bagus untuk kepentingan banyak orang, khususnya anak-anak di Desa Lebak, Banten yang ingin bersekolah,” tutur Maria kepada Okezone di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Kamis (20/11/2014).

Selama perhelatan Miss World, Maria dan kontestan lainnya akan mengikuti sederet agenda penting, selain berkompetisi memerebutkan tiket menuju malam final. Di sinilah tugas setiap kontestan memerkenalkan potensi negaranya masing-masing untuk lebih dikenal dunia.

“Saya ingin menceritakan tentang Indonesia, mulai dari makanan, tempat wisata, dan keanekaragaman yang kita miliki. Semoga saya bisa memberikan yang terbaik buat bangsa dan negara. Mohon dukungan dari masyarakat Indonesia,” tutup dara cantik bernama lengkap Maria Asteria Sastrayu Rahajeng ini.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini