IDI: Dokter Cilik Award Bukan Perlombaan Biasa

Dewi Kania, Jurnalis · Kamis 20 November 2014 17:51 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 20 481 1068463 idi-dokter-cilik-award-bukan-perlombaan-biasa-550Bt20HrO.jpg Dokter Cilik Award Bukan Perlombaan Biasa (Foto: Okezone)

IKATAN Dokter Indonesia (IDI) kembali menghelat ajang Dokter Cilik Award 2014. Para finalis dokter cilik yang terpilih, tentunya diharapkan bisa jadi agen yang dapat menginspirasi untuk berperilaku hidup sehat di lingkungan sekolah.

Ketua Umum IDI Dr Zainal Abidin mengatakan, Dokter Cilik Award 2014 bukanlah sekedar menjadi perlombaan biasa yang tidak membuahkan hasil. Acara ini menjadi penghargaan prestasi para dokter cilik di Indonesia yang sulit ditebak.

“Kegiatan ini bukan semata-mata perlombaan menjadi juara. Ini merupakan motivasi bagi anak-anak untuk kembali ke daerahnya masing-masing dan menjadi pelopor perilaku hidup bersih dan sehat di lingkungan sekolah," ujarnya saat Grand Final Dokter Cilik Award 2014 di Gedung Pewayangan, TMII, Jakarta, Kamis (20/11/2014).

Tambah Zaenal, saat grand final ini terpilihlah 10 finalis dokter cilik yang berasal dari 25 provinsi. Sayangnya, Provinsi Papua tak mengirimkan perwakilan dokter cilik yang dibanggakan.

“Tahun ini pesertanya terbanyak daripada tahun kemarin-kemarin. Ada yang dari Nangroe Aceh Darusalam hingga Maluku. Tapi sayangnya Papua tidak mengirimkan peserta tahun ini,” imbuhnya

Setelah diumumkan muncul lima nama pemenang dokter cilik yang paling ditunggu-tunggu. Masing-masing dari mereka yang mendapat juara berhak menerima piala yang diberikan oleh Menteri Kesehatan RI, Prof Nila F Moeloek, istri wakil presiden Mufidah Jusuf Kalla, Direktur BPJS Fahmi Idris dan Ketua Umum IDI Zainal Abidin.

Hebatnya, yang berhak sebagai juara 1 telah menerima piala bergilir dari ibu negara yang saat itu diwakilkan oleh Mufida Jusuf Kalla . Nah, berikut ini nama pemenang Dokter Cilik Award 2014:

Juara 1: Suhesni Nabila asal Sulawesi Selatan

Juara 2 : Yasmin Alfiyah asal Jawa Barat

Juara 3: Felycia Tumbel asal Sulawesi Utara

Juara Harapan 1: Christina asal Sumatera Barat

Juara Harapan 2: Rayandra asal Sulawesi Selatan

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini