Lezatnya Puding Kelapa

Irwina Istiqomah, Jurnalis · Sabtu 22 November 2014 17:57 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 21 298 1069112 lezatnya-puding-kelapa-PU7fZsF7jD.jpg Lezatnya puding kelapa (Foto: Irwina Istiqomah/Okezone)

MAKANAN penutup kerap menjadi pilihan setelah selesai dengan hidangan menu utama. Makanan penutup bisa berupa kue, es krim, maupun puding.

Paradise Inn yang merupakan sebuah restoran masakan khas Tiongkok, memiliki makanan penutup yang menjadi favorit. Menurut Limm selaku Chef Paradise Inn, puding mangga dan puding kelapa adalah menu makanan penutup andalan.

“Kami punya dessert andalan yaitu mango pudding. Untuk mango pudding terdiri dari mangga, es krim mangga, gelatin, sirup mangga, mangga beku, dan whip cream. Mango pudding sudah lama menjadi favorit para pelanggan. Mango pudding dibuat dari buah mangga yang segar, susu, dan gula,” jelasnya di Plaza Indonesia, Jumat, 21 November 2014.

Sedangkan untuk pembuatan puding kelapa, lanjutnya, menggunakan kelapa pilihan yang diimpor dari Thailand. Untuk pudingnya, tambah Limm, mencampurkan ice jelly powder yang didatangkan langsung dari Taiwan.

Coconut pudding kami memakai kelapa, air kelapa yang dicampur dengan ice jelly powder. Manisnya dari air kelapa murni tanpa gula. Air kelapanya disaring dulu, lalu dicampur dengan ice jelly powder. Teksturnya lembut dan lumer di mulut,” tutupnya. (yac)

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini