Perilaku Hidup Sehat Jadi PR Menteri Puan

Dewi Kania, Jurnalis · Kamis 27 November 2014 12:08 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 27 481 1071342 perilaku-hidup-sehat-jadi-pr-menteri-puan-mbHsf8YUP8.jpg Perilaku hidup sehat jadi PR Menteri Puan (Foto: Arief/Okezone)

KEBIASAAN Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) memang menjadi tantangan pemerintahan era Joko Widodo (Jokowi). Hal ini pun diakui oleh Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani.

Menurutnya, hal tersebut merupakan PR pemerintah untuk membangun kesehatan agar masa depan bangsa semakin maju. Puan menambahkan, jika perjalanan panjang 50 tahun ini, merupakan perjalanan untuk membangun kesehatan. Pasalnya, tidak mudah menciptakan manusia sehat di negeri kita.

"Saya menyambut baik Indonesia cinta sehat. Budaya hidup sehat bisa jadi keseharian yang bagus," ujar Puan saat Puncak HKN Ke-50 di Sasana Kriya, TMII, Jakarta Timur, (27/11/2014)

Terpenting, kata Puan, usaha promotiv dan prefentif harus menjadi prioritas utama dalam meningkatkan pembangunan kesehatan. Tantangan ini harus dipecahkan untuk mengubah orang agar berperilaku hidup sehat.

"Tadi saya lihat sepintas video mengajarkan anak-anak gosok gigi itu tidak mudah. Dulu saya juga pernah melakukan itu di Jawa Tengah," ungkapnya.

Maka, harap Puan, agar semua lintas sektor dan masyarakat harus menanamkan kebiasaan melakukan pola hidup sehat sehingga bangsa ini menjadi maju.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini