Menteri Puan Maharani Apresiasi Cap Berhenti Rokok

Dewi Kania, Jurnalis · Kamis 27 November 2014 12:37 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 27 481 1071362 menteri-puan-maharani-apresiasi-cap-berhenti-rokok-pyaXTkJr3y.jpg Menteri Puan ingin masyarakat berhenti merokok (Foto: Dede/Okezone)

MEMBANGUN bangsa yang sehat harus memperbarui program pembangunan kesehatan. Hal ini dikatakan oleh Menteri Koordionator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani.

Menurut Puan, program kesehatan yang sudah dibuat cukup berhasil diterapkan. Namun semuanya harus lebih ditingkatkan agar mencapai hasil maksimal.

"Program pembangunan kesehatan ke depan antara lain yaitu, mempercepat perbaikan gizi, pengawasan obat dan makanan hingga perbaikan sistem Jaminan Kesehatan Nasional (JKN)," ujar Puan saat Puncak HKN Ke-50 di Sasana Kriya, TMII, Jakarta Timur, (27/11/2014).

Untuk mewujudkannya, tambah Puan, tak bisa lepas dari peraturan yang sudah dibuat oleh Kementerian Kesehatan. Pasalnya, butuh upaya efektif untuk meningkatkan sasaran pembangunan kesehatan.

Di samping itu, beber Puan, muncul masalah kesehatan yang belum bisa diberantas. Salah satunya yakni komitmen berhenti merokok yang harus ditanamkan kepada semua masyarakat.

"Kita harus menyediakan sarana fasilitas seperti kawasan tanpa rokok. Saya mengapresiasi melalui cap berhenti rokok yang nanti dapat dinikmati (manfaatnya) bagi masyarakat," imbuhnya.

Puan meminta agar segenap jajaran lintas sektor saling bersinergi untuk mengalokasikan dana demi memprioritaskan pembangunan kesehatan.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini