Share

Dewi Gita Pilih Mengalah dengan Suami

Evi Elfira, Jurnalis · Sabtu 29 November 2014 03:36 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 28 196 1072143 dewi-gita-pilih-mengalah-dengan-suami-90ADEp9LyF.jpg Dewi Gita pilih mengalah dari Armand Maulana (Foto: Okezone)

PERTENGKARAN juga kerap terjadi pada pasangan Dewi Gita dan Armand Maulana. Namun ketika hal itu terjadi, salah satu pihak tentu ada yang mengalah.

“Kalau bertengkar, seringkali saya yang mengalah. Ini didikan dari ibu bahwa perempuan harus ekstra sabar, harus ekstra mengalah, bisa menutupi kekurangan di dalam rumah tangga bersama suami,” kata Dewi Gita saat berkunjung ke redaksi Okezone di Gedung HighEnd, Kebon Sirih, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Menurutnya, sekalipun keadaan rumah tangga tidak menyenangkan, seluruh wanita perlu membawa suasana senang ke dalam rumah. Meski sering mengalah dan menjadi sosok yang selalu mencairkan suasana, Dewi Gita selalu menjelaskan pertengkaran kepada suami jika hal tersebut telah usai.


Pasangan romantis Dewi Gita-Armand Maulana (Foto: Okezone)

“Pokoknya kita istilahnya harus be happy saja walaupun keadaan rumah tangga tidak memuaskan. Jadi kalau pertengkaran apapun kita harus berusaha mengalah sebagai perempuan. Tetapi kita juga tetap menunjukkan harga diri dengan berbicara sama suami di jam-jam tertentu setelah kita mengalah. Kita harus memberi penjelasan ke suami misalnya sebenarnya itu kamu yang salah. Sebenarnya maslahnya ini begini, aku mau kamu begini,” paparnya.

Masa setelah bertengkar dirasa wanita berdarah Jawa Barat ini sebagai waktu yang tepat untuk dibicarakan dengan suami. Pasalnya, di waktu tersebut kondisi emosional pasangan sudah dalam tahapan tenang.

“Biasanya kalau sudah jam tenang laki-laki pastinya akan menerima dengan terbuka. Perempuan juga tidak boleh terus mengalah kalau sedang bertengkar,” pungkasnya.

(fik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini