Share

Cara Dewi Gita Hadapi Pubertas Anak

Evi Elfira, Jurnalis · Sabtu 29 November 2014 08:50 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 28 196 1072146 cara-dewi-gita-hadapi-pubertas-anak-wddcy82i9D.JPG Dewi Gita punya cara sendiri hadapi anak pubertas (Foto: Dok Okezone)

ORANGTUA terkadang bingung bagaimana menghadapi anak yang masuk usia remaja. Namun hal ini tidak berlaku pada Dewi Gita.

Menghadapi anak semata wayangnya, istri Armand Maulana itu tidak kehabisan akal. Dewi mengaku punya cara khusus untuk memerlakukan putrinya yang kini berusia 13 tahun itu.

“Anak sekarang tidak bisa dikekang, tapi harus dijadikan teman. Segala sesuatunya harus terbuka, jangan langsung menghakimi. Saya sama anak berusaha semaksimal mungkin tidak harus menghakimi apapun yang terjadi,” ujar Dewi Gita saat berkunjung ke redaksi Okezone di Gedung High End, Kebon Sirih, Jakarta, beberapa waktu lalu.


Dewi & Armand punya cara sendiri hadapi anak (Foto: Okezone)

Penyanyi bersuara merdu itupun juga kerap memberikan edukasi dan informasi sejelas-jelasnya pada sang anak. Termasuk soal pendidikan seks sekalipun.

“Misalnya saja begini, dia tiba-tiba datang dengan buku ada gambar ciumannya. Kita sebagai orang tua tidak boleh langsung marah dan menghakimi anak,” cerita Dewi Gita.

Menurutnya, ketika si anak datang dengan pertanyaan yang tidak biasa, orangtua juga harus siap. Disamping itu, orangtua juga harus bersikap terbuka dengan anak dan tidak menggurui.

“Kalau sudah kejadian seperti itu, harus setenang mungkin. Jadi lebih memancing anak. Dipancing-pancing agar dianya terbuka dan mau cerita. Saya juga mau tahu apakah anak saya sudah melakukan ciuman atau belum. Jadi harus tahu triknya, harus pintar sekali pendekatannya,” terangnya.

“Sayapun membuka diri dan Alhamdulillah sejauh ini anak terbuka sama saya. Dia selalu cerita mengenai teman-temannya, pacar dan hal-hal lain. Saya sebagai orangtua juga jatuhnya tidak sampai menggurui, jangan sampai seperti itu kepada anak,” tutupnya.

(fik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini