Share

Table Manner yang Berbeda di Tiap Negara (I)

Dinno Baskoro, Okezone · Jum'at 28 November 2014 14:30 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 28 298 1071887 table-manner-yang-berbeda-di-tiap-negara-i-eZcR84A2UV.jpg Table manner di Tiongkok (Foto: Shutterstock)

BUKAN hanya adat istiadat berbeda, tata cara bersantap tiap negara juga memiliki berbagai keunikan tersendiri. Seperti di Italia, yang tidak lazim menambah keju parmesan ke atasnya. Ingin tahu berbagai tata cara bersantap di berbagai negara lain? Berikut ulasannya dilansir Thedailymeal.

Amerika Selatan

Di negara seperti Peru, Argentina, Chili, dan Bolivia, masyarakatnya menghormati Dewi Pachamama, Dewi Kesuburan dari Pegunungan Andes. Saat panen tiba, mereka menumpahkan beberapa tetes minuman mereka di tanah dan berkata “Para La Pachamama”. Ritual ini disebut dengan “Ch’alla”.

Kanada

Di Kanada, saat seseorang membuat janji untuk makan atau hal lainnya, mereka akan datang tepat waktu. Benar-benar tepat, pada waktu yang disepakati. Mereka tidak terlambat, dan tidak datang lebih awal saat janjian.

Prancis

Orang Prancis tidak pernah menyantap roti sebagai hidangan pembuka. Justru, roti dimakan sebagai alat untuk menyantap makanan yang ada di atas piring.

Tiongkok

Bagi orang Tionghoa, jika Anda menghabiskan makanan di atas piring, dengan sisa-sisa makanan di sekitar piring, ini menandakan bahwa Anda sudah cukup menikmati suguhan tuan rumah. Meski di beberapa negara hal ini dinilai tidak sopan, tapi di Tiongkok ini sudah jadi hal biasa. Hal lainnya, bersendawa adalah cara lain untuk memuji tuan rumah yang menyajikan makanan untuk kita.

Italia

Saat Anda pergi ke Italia dan memesan pizza, jangan beri taburan keju parmesan ke atasnya. Hal ini dianggap sebagai kesalahan (dosa) dalam kuliner Italia. (yac)

Baca Juga: Aksi Nyata 50 Tahun Hidupkan Inspirasi, Indomie Fasilitasi Perbaikan Sekolah untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini