Share

Table Manner yang Berbeda di Tiap Negara (II)

Dinno Baskoro, Okezone · Jum'at 28 November 2014 17:30 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 28 298 1071904 table-manner-yang-berbeda-di-tiap-negara-ii-3fJVNmp3QX.jpg Table manner di Ethiopia (Foto: Jpslim/Flickr)

JIKA Anda bertandang ke berbagai negara, lupakan sejenak kebiasaan yang sering dilakukan di dalam negeri. Tiap negara memiliki tata cara, serta adat tersendiri yang menurut kita aneh, tapi harus dilakukan agar dianggap sopan, termasuk dalam hal table manner atau cara bersantap. Berikut ini, beberapa negara dengan cara bersantap unik dan mesti dilakukan ketika kita pergi ke negara tersebut. Dilansir Thedailymeal.

Mesir

Ketika sedang bersantap di restoran di Mesir, jangan pernah mengisi gelas Anda sendiri. Jika air dalam gelas tinggal setengah, orang lain di meja sebelah akan mengisikannya untuk Anda, begitu juga sebaliknya, Anda harus mengisikan gelas tamu lain yang sudah mau kosong.

Thailand

Di Thailand, garpu hanya digunakan untuk mendorong makanan ke sendok, bukan untuk memasukkan makanan ke dalam mulut. Selain itu, sumpit juga dianggap peralatan makan yang norak.

Ethiopia

Jika Anda ditawari untuk makan bersama di Ethiopia, jangan heran bila hanya ada satu piring dengan banyak makanan di dalamnya. Tidak ada piring lain, sendok, garpu, dan peralatan makan lain. Makanlah dengan tangan kanan dan nikmati bersama, tradisi ini disebut “gursha”.

Jepang

Saat menyantap mi di Jepang dan terdengar “slurp” ketika menyeruputnya, akan dianggap sebagai ungkapan terima kasih. Terlebih bagi orang yang memasak makanan yang disajikan untuk Anda.

Chili

Warga Chili selalu menggunakan peralatan makan saat makan. Hindari makan menggunakan tangan saat di Chili, jika tidak Anda mau dianggap tidak sopan. (Bersambung) (yac)

Baca Juga: Aksi Nyata 50 Tahun Hidupkan Inspirasi, Indomie Fasilitasi Perbaikan Sekolah untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini