nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kriteria Penilaian Penata Busana di FFI 2014

Evi Elfira, Jurnalis · Kamis 04 Desember 2014 04:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2014 12 03 194 1074303 kriteria-penilaian-penata-busana-di-ffi-2014-prypYxe3Gh.jpg Ghea Panggabean (Foto: HighEnd)

SALAH satu kategori yang turut diikutisertakan dalam Festival Film Indonesia (FFI) 2014 adalah penata busana. Untuk menentukan pemenang, bagaimana kriteria penilaiannya?

Sebagai juri yang menilai, Ghea Panggabean memaparkan kepada Okezone kriteria penilaian pemenang. Pada intinya, busana yang dikenakan para pemain film haruslah sama dengan tema set film tersebut.

”Penilaiannya diilhat dari kesesuaian tema dan era. Misalkan temanya tahun 1940-an, bajunya juga harus gaya 1940-an. Jangan tidak cocok dengan eranya. Karena terkadang busananya kadang-kadang suka rancu, suka salah,” kata Ghea Panggabean melaui sambungan telefon kepada Okezone, Rabu (3/12/2014).

Selain itu, pemilihan pemenang juga berdasarkan penilaian dari Ghea Panggabean sendiri. Desainer yang baru-baru ini menggelar fashion show dan budaya di Itali ini juga akan melihat keselarasan dari pakaian yang dikenakan oleh para pemeran film.

“Sesuai penilaian saya saja, saya yang menentukan secara padu padannya secar keharmonisannya, secara occassion, cara pemain memakai baju itu dalam perannya,” imbuhnya.

Setelah melihat beberapa nominasi, Ghea telah menentukan siapa pemenang kategori penata busana FFI 2014 tanpa mengalami kesulitan. Namun desainer ternama ini enggan menyebutkan siapa nama pemenang kategori tersebut.

“ Nama pemenangnya belum bisa dibocori. Dan dalam memilihnya pun saya tidak ada kesulitan, yang penting sesuai dengan penilaian saya,” tukas Ghea Panggabean.

(fik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini