Share

Makanan Bentuk Disney Solusi Anak Susah Makan

Risma Damayanti, Okezone · Rabu 03 Desember 2014 11:46 WIB
https: img.okezone.com content 2014 12 03 298 1073965 makanan-bentuk-disney-solusi-anak-susah-makan-mBDb3Eh2XS.jpg Makanan bentuk Disney solusi anak susah makan (Foto: Foxnews)

ANAK terkadang susah sekali untuk mau makan, bahkan tidak menyukai sayuran. Jangan panik. Mungkin Anda bisa mencoba menu makan siang unik dan menyehatkan ala Mike Kravanis, seorang petualang dan artis kuliner. Dirinya membuat menu makan siang membentuk kartun Disney, Ariel.

Menurut Mike, dirinya terinspirasi membuat menu makan siang ini saat berkunjung ke Disneyland di Tokyo dan Hongkong. Di sana ia menemukan makanan yang unik dan menyehatkan. Setelah itu Mike mencoba untuk mengkreasikan makanan agar serupa dengan bentuk kartun Disney.

Waktu yang diperlukan Mike membuat makanan berbentuk Ariel sekitar satu jam. Mike menggunakan bahan dasar seperti beras onigiri yang mudah dicetak, dan diberi pewarna makanan. Tak lupa dirinya menaruh ikan tuna, keju, sampai telur dadar.

“Setelah pembentukkan dasar pada wajah, saya menghiasnya dengan keju dan daging ham, serta nori. Saya tambahkan telur dadar untuk sarapan, atau tumis di malam hari,” tutur Mike seperti yang dilansir Foxnews.

Mike juga mengatakan, Jiika disajikan dalam bentuk makanan yang lucu, kebanyakan orang akan tertarik dan memakan lebih banyak makanan bernutrisi.

“Bahkan membuat hal baru seperti makanan yang kaya akan sayuran, dipotong membentuk sebuah potongan kue, itu bisa membuat anak lebih tertarik untuk memakan sayuran,” tandasnya. (yac)

Baca Juga: Ikut Acara Offline BuddyKu Fest, Cara Jadi Content Creator Handal Zaman Now!

Baca Juga: Meet Eat Inspire, Hypernet Technologies Tawarkan Solusi PowerEdge Gen 15 Server

Follow Berita Okezone di Google News

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini