Share

Permen-Permen Legendaris di Dunia

Irwina Istiqomah, Okezone · Rabu 03 Desember 2014 15:31 WIB
https: img.okezone.com content 2014 12 03 298 1074097 permen-legendaris-di-dunia-ruEcqplI20.jpg Permen-permen legendaris di dunia (Foto: Emlii)

PERMEN bisa menjadi lebih dari sekadar rasa manis. Permen memiliki kemampuan untuk mengingatkan kembali seseorang kepada masa kecil mereka.

Setiap negara memiliki ikon permen tersendiri. Seperti dilansir Thedailymeal, berikut ini permen legendaris dari beberapa negara.

Fantales, Australia

Fantales adalah permen yang terkenal dari Australia, terbuat dari karamel yang dilapisi cokelat. Setiap permen dibungkus warna kuning dan biru. Fantales sudah ada sejak tahun 1940-an.

White Rabbit, Tiongkok

White Rabbit diciptakan oleh ABC Candy Factory Shanghai pada 1943. Permen ini adalah permen pertama yang berbasis susu di Tiongkok. Makan tujuh permen White Rabbit, sama dengan minum secangkir susu. Produksi sempat terhenti pada 2008 karena ketakutan susu yang terkontaminasi, namun produsen menemukan pemasok susu baru dari Selandia Baru. Sejak itu White Rabbit kembali diproduksi.

Gummi Bears, Jerman

Gummi Bears pertama kali diciptakan pada 1920. Hans Riegel yang mendirikan perusahaan permen dengan nama Haribo.

Pocket Coffee, Italia

Pocket Coffee dapat ditemukan di mana pun di Italia, dari supermarket sampai kafe. Pocket Coffee adalah nougat cokelat kecil yang lezat dengan isi espresso. Pocket Coffee sangat dicari jika musim panas tiba karena isi permen yang meleleh dalam cuaca panas.

Pocky, Jepang

Pocky pertama kali diproduksi dan dijual kepada konsumen pada 1966. Pocky adalah tongkat biskuit yang dibalut cokelat. Hari ini, Pocky tersedia dalam berbagai macam varian rasa seperti stroberi, blueberry, ubi jalar, melon, leci, dan banyak lagi. Di Jepang sendiri ada yang namanya Hari Pocky Internasional di mana para penggemar Pocky merayakannya dan memberitahu dunia bagaimana cara yang benar untuk makan Pocky.

Pulparindo, Meksiko

Permen Meksiko ini memiliki rasa asam dengan bahan dari rempah-rempah, kapur, dan garam yang tidak biasa dalam Pulparindo. Dari semua permen yang ada di Meksiko, Pulparindo adalah permen yang paling ikonik di sana. Pulparindo adalah permen yang juga dibuat dari sari buah asam, garam, gula, dan cabai. Rasa yang tercipta menjadi manis, asin, asam, dan pahit.

Pintarolas, Portugal

Permen ini tampak seperti M&M. Pintarolas adalah permen kacang cokelat susu yang telah ada sejak 1932. Lapisan permen ini memiliki rasa buah manis yang berwana-warni. Sementara di dalamnya berisi cokelat. Jadi, permen ini cocok bagi pecinta permen yang suka cokelat dan buah.

Chupa Chups, Spanyol

Permen ini adalah jenis lolipop yang sangat terkenal di Spanyol. Chupa Chups memiliki banyak rasa, mulai dari cokelat sampai rasa buah. Tapi sekarang tersedia juga dua rasa yang berbeda.

Sur Skumfisk, Swedia

Ini adalah permen dengan bentuk ikan berwarna merah muda. Rasa Sur Skumfisk tidak manis. Permen ini rasanya asam dan terbuat dari marshmallow. (yac)

Baca Juga: Meet Eat Inspire, Hypernet Technologies Tawarkan Solusi PowerEdge Gen 15 Server

Follow Berita Okezone di Google News

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini