nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jus Wortel Bisa Sembuhkan Luka Bakar

Erika Kurnia, Jurnalis · Minggu 07 Desember 2014 03:10 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2014 12 05 481 1075140 jus-wortel-bisa-sembuhkan-luka-bakar-Nsx6gaWPXk.jpg Manfaat jus wortel untuk kulit (Foto: Londolozi)

WORTEL adalah sayuran punya tempat yang istimewa dalam diet vegetarian. Beberapa orang senang untuk mengunyah wortel mentah, dan yang lain lebih senang untuk menikmati wortel yang dimasak.

Selain lezat, wortel juga kaya beta karoten, vitamin A, dan antioksidan. Kita semua tahu bahwa wortel baik untuk mata, pencernaan, kulit dan gigi. Banyak orang mengandalkan jus wortel untuk kesehatan kulit karena wortel memiliki sifat yang diperlukan untuk menjaga kulit Anda, seperti dijelaskan oleh situs Boldsky. Berikut manfaat wortel.

Hilangkan bekas luka

Jika Anda ingin menyingkirkan bekas luka, Anda harus minum jus wortel untuk kulit yang sehat dari dalam. Anda juga dapat mengaplikasikan bubur wortel pada bekas luka untuk membantu mengurangi jejak mereka di wajah Anda.

Kulit bersinar

Anda dapat menjaga kulit Anda sehat dan dengan mengkonsumsi jus wortel secara teratur. Antioksidan dan vitamin C dalam wortel membantu kulit Anda tetap sehat. Untuk kulit bersinar, Anda dapat menggunakan masker wortel dengan madu di wajah Anda. Menggunakan jus wortel untuk kulit lebih baik daripada investasi kosmetik.

Manfaat anti-penuaan

Vitamin C yang hadir dalam wortel memainkan peran penting dalam meningkatkan produksi kolagen dalam tubuh Anda. Peran utama dari kolagen adalah untuk menjaga elastisitas kulit. Demikian juga dengan sifat antioksidan yang banyak membantu mencegah pigmentasi dan keriput pada kulit Anda.

Perlindungan dari radiasi matahari

Ada baiknya untuk mengonsumsi jus wortel jika Anda ingin terlindungi dari sinar matahari yang keras. Jus wortel menyembuhkan luka bakar matahari dan melindungi kulit dari sinar matahari. Alih-alih menggunakan lotion tabir surya, Anda dapat mengandalkan jus wortel untuk kulit.

Mengobati masalah kulit

Wortel memainkan peran penting dalam mengobati berbagai jenis masalah kulit. Penyakit seperti dermatitis, ruam, dan jerawat dapat diobati dengan wortel. Bahkan, efek dari jus wortel pada kulit Anda mempertahankan kulit tetap bercahaya.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini