nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rahasia Sehat Alami di Balik Brown Sugar

Dewi Kania, Jurnalis · Senin 08 Desember 2014 18:15 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2014 12 08 481 1076291 rahasia-sehat-alami-di-balik-brown-sugar-w7esWphe09.jpg Rahasia sehat alami di balik brown sugar (Foto: Theedgeclontarf)

SEBAGAI pengganti gula putih, tak jarang kita menuangkan brown sugar ke dalam secangkir kopi atau teh. Rupanya brown sugar memiliki banyak manfaat baik bagi tubuh.

Dikutip dari Magforwoman, Senin (8/12/2014), berikut lima manfaat baik brown sugar yang perlu Anda ketahui.

Memiliki kandungan mineral yang baik

Mineral pada brown sugar berasal dari molase yang ditambahkan ke gula putih. Molase ini merupakan sumber mineral yang baik, seperti kalsium, magnesium, potasium, dan zat besi. Satu sendok makan brown sugar dapat memberi 20 persen nutrisi baik yang dibutuhkan oleh tubuh.

Mengurangi kram saat menstruasi

Wanita kerap mengalami masalah saat menstruasi. Akibatnya membuat kram pada tungkai dan rasa nyeri hebat di perut. Ada ramuan alami yang dapat mengatasi masalah ini. Caranya rebus jahe dengan campuran lemon lalu beri sedikit brown sugar dan minum sarinya selagi hangat.

Sebagai anti penuaan kulit wajah

Brown sugar merupakan bahan aktif untuk merawat antipenuaan kulit. Anda dapat membuat masker alami dari brown sugar dengan campuran putih telur dan lemon, lalu oleskan secara merata ke wajah Anda.

Membuat kulit bersinar

Selain untuk mencegah penuaan kulit wajah, brown sugar juga dapat membuat kulit Anda lebih bersinar dan sehat. Anda dapt mencampurkan pasta gula merah dengan minyak zaitun yang dapat dioleskan ke kulit secara rutin. Selain itu, gula merah juga memiliki asam glikolat dan sifat antibakteri yang membuatnya menjadi pilihan yang baik dan alami sebagai pengganti sabun pencuci muka. (yac)

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini