Cara Alami Atasi Tumit Kaki Pecah-Pecah

Erika Kurnia, Jurnalis · Senin 08 Desember 2014 04:00 WIB
https: img.okezone.com content 2014 12 08 481 1076389 cara-alami-atasi-tumit-kaki-pecah-pecah-1hDyg9ee4I.jpg Cara alami atasi tumit kaki pecah-pecah (Foto: Thepodiatryshop)

KULIT kaki pecah tidak hanya menyebalkan, tapi juga mengerikan. Kekeringan dapat menyebabkan kulit di area tersebut pecah dan mudah dimasuki kotoran yang membuatnya tampak lebih mengerikan.

Untuk dapat mencegah atau mengatasi masalah tersebut, Anda dapat mengandalkan bahan-bahan alami yang mungkin tersedia di dapur Anda. Dengan pemakaian rutin, Anda bisa menggunakan bahan-bahan ini untuk memperbaiki kembali kulit tumit kaki Anda, seperti ditulis oleh Healthmeup, Senin, 8 Desember 2014.

Lemon

Lemon memiliki sifat asam yang dapat mencegah keretakan kulit. Anda dapat mengoles cairan lemon langsung, atau dengan merendam kaki Anda dalam bak air hangat yang telah ditambahkan perasan lemon. Biarkan selama 15 menit, kemudian gosok kaki Anda dengan sabun dan batu apung.

Air mawar

Air mawar mengandung sejumlah nutrisi yang membantu menyembuhkan kaki Anda, dan ini akan sangat efektif bila digunakan dengan gliserin yang dapat melembutkan kulit Anda. Bahan-bahan tersebut mungkin bisa Anda dapatkan di apotek.

Cuka

Cuka putih memiliki sifat asam yang melembutkan kulit Anda, namun tidak berlaku untuk kaki Anda secara langsung karena bisa membuat kulit semakin kering. Untuk itu, tambahkan seperempat cangkir cuka ke ember air hangat, dan rendam kaki Anda di dalamnya tidak lebih dari sepuluh menit. Gosok kaki Anda saat berada di dalam air lalu bilas dengan air biasa. Keringkan kaki dan pakaikan pelembab kaki. Jangan gunakan terlalu sering untuk efek terbaik. (yac)

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini