nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Khasiat Madu Manuka Mulai Dilirik

Dewi Kania, Jurnalis · Selasa 09 Desember 2014 17:18 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2014 12 09 481 1076858 khasiat-madu-manuka-mulai-dilirik-yfjdZ8u0UT.jpg Khasiat madu manuka mulai dilirik (Foto:Womensfitness)

POPULARITAS madu manuka akhir-akhir ini dilirik oleh pasaran Indonesia. Khasiatnya tidak lebih dari madu biasa, hanya saja bentuk madu ini lebih berwarna gelap pekat, lengket dan lebih manis.

Madu manuka berasal dari nektar bunga manuka yang hidup di semak-semak asli Selandia Baru. Biasanya madu ini dicampurkan dengan yoghurt, bubur, teh atau kopi. Nah, berikut ini empat manfaat baik dari madu manuka seperti dikutip Womensfitness, Selasa (9/12/2014).

Melancarkan pencernaan

Sifat antibakteri yang terdapat di dalam madu manuka, akan membantu menyembuhkan gangguan pencernaan manusia. Madu tersebut biasanya dirasakan saat perut terasa kembung. Setelah konsumsi madu tersebut, tidak lama kemudian rasa kembung akan hilang seketika.

Perawatan kulit

Jika di kulit Anda terdapat jerawat dan bekas luka, maka madu manuka diyakini dapat menghilangkannya. Bahkan Anda dapat mengoleskan madu ini untuk mengobati penyakit kulit seperti, eksim kering dan efek anti inflamasi.

Menjaga imunitas tubuh

Madu manuka rupanya berkhasiat untuk menjaga imunitas yang dibutuhkan, terutama saat musim hujan. Karenanya, madu ini memiliki sifat antibakteri yang dapat menangkal flu dan batuk.

Meredakan sakit tenggorokan

Sama seperti madu biasa, madu manuka dikenal mempunyai efek menenangkan tenggorokan. Minumlah satu sendok teh madu manuka sesuai selera untuk mencegah batuk kering yang disertai rasa gatal di tenggorokan.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini