nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Konsumsi Salmon Bagus untuk Kesehatan Kulit

Dewi Kania, Jurnalis · Selasa 09 Desember 2014 20:13 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2014 12 09 481 1076910 konsumsi-salmon-bagus-untuk-kesehatan-kulit-j2YMSXGuy0.jpg Salmon bagus untuk kesehatan kulit (Foto: eatandrelish)

MEMILIKI kulit kencang dan sehat selalu menjadi dambaan setiap wanita. Untuk mendapat hasil maksimal, sebaiknya lakukan perawatan kulit dengan cara mengkonsumsi bahan makanan alami untuk merangsang kesehatan kulit. Seperti dikutip Womensfitness, Selasa (9/12/2014), berikut empat makanan yang membuat kulit kencang dan sehat.

Salmon

Ikan salmon memiliki kandungan omega 3 dan protein tinggi. Selain itu juga ikan sarden dan mackerel khasiatnya tak jauh berbeda, sama-sama dapat merangsang kulit agar lebih kencang.

Buah berri

Kenikmatan dan bentuk buah berri yang menawan membuat seseorang tergoda untuk mencicipi. Di sisi lain, rupanya rangkaian buah stroberi, raspberry dan blueberry memiliki tingkat antioksidan dan memberi dorongan kulit yang sehat.

Kedelai

Kacang kedelai dapat meningkatkan hormon esterogen yang dapat membantu menjaga kolagen dan kelembutan kulit. Terlebih lagi olahan berbahan dasar kedelai seperti, susu dan tahu kaya akan zat esterogen dan isoflavon. Keduanya dapat membantu keseimbangan kulit seiring bertambahnya usia.

Teh hijau

Satu studi kecil dari University of Alabama di Amerika Serikat, telah menyarankan seseorang yang hobi minum teh hijau dapat membantu membalikkan kerusakan DNA, karena kelebihan sinar matahari. Di samping itu teh hijau juga dapat mencegah kulit keriput dan pemicu kanker kulit.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini