nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Susi Pudjiastuti Senang Tidak Harus Bohongi Orang Lain

Fitri Yulianti, Jurnalis · Rabu 10 Desember 2014 09:25 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2014 12 10 196 1077122 susi-pudjiastuti-senang-tidak-harus-bohongi-orang-lain-4sYjkt3oQ4.jpg Susi Pudjiastuti senang menjadi diri sendiri (Foto: Rizhki Rezahdy)
SOSOK Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menjadi fenomenal lantaran sikap nyentrik. Dengan sikap tersebut, Susi mengaku senang karena tidak harus membohongi orang lain.
 
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pujiastuti sedang membuat gebrakan yang menghebohkan dengan jabatannya sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan. Dia sedang mengincar kapal-kapal asing nakal yang mencuri ikan di perairan Nusantara lalu menenggelamkannya. Sudah beberapa kapal berhasil dia eksekusi.
 
Gaya nyentrik Susi juga menggelitik para netizen di dunia maya. Baru-baru ini, aksi menelanggamkan kapal dikreasikan menjadi meme lucu. Susi terlihat mengenakan kebaya cokelat, seperti saat pelantikan oleh Presiden Jokowi, dengan kacamata berwarna senada. Di belakangnya sebuah kapal tampak terbakar, sementara Susi berpose dengan gaya cuek memegang gagang kacamatanya.
 
"Satu hal yang bisa dilihat dan membuat bahagia adalah saya tidak pernah harus menutupi dan membohongi orang lain. Hanya jadi diri sendiri, here i am," katanya saat ditemui di Four Seasons Hotel Jakarta, Selasa 9 Desember 2014.
 
Susi menjadi warna tersendiri bagi Kementerian Kelautan dan Perikanan sebulan belakangan ini. Terpilih untuk menempati posisi menteri, Susi merasa kembali ke habitatnya. Sejak tiga tahun lalu dia memang menjalani bisnis perikanan, yang sempat juga di bisnis penerbangan.
 
Sepanjang 33 tahun perjalanan berkarier, Susi mengaku banyak hal baik dan buruk yang dia alami. Satu hal penting yang Susi pelajari adalah bagaimana dia harus bicara, berpikir, bekerja, berlaku dengan mempertimbangkan orang-orang di sekitarnya. Namun, dia memegang teguh prinsip kebenaran yang diyakininya.
 
"Saya enggak pikir orang minta apa dan berpikir apa, ini yang bisa saya lakukan. Saya melakukan yang terbaik. Total comittment (komitmen total-red) adalah cara saya," tandasnya.
 
Komitmen total, menurut Susi, termasuk seimbangnya peran yang dia lakoni pada pekerjaan juga keluarga. "Kemudian saya menjadi sukses dan bahagia dengan itu semua," tutupnya.

(ftr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini