Share

Material Tweed Masih Primadona di Mal Ambasador

Dwiyasista, Jurnalis · Kamis 11 Desember 2014 11:00 WIB
https: img.okezone.com content 2014 12 11 194 1077719 material-tweed-masih-primadona-di-mal-ambasador-dDDuPLKjAC.jpg Blazer tweed masih jadi primadona (Foto: Sista/Okezone)

BAHAN tweed kerap digunakan untuk pakaian formal. Di Mal Ambasador Kuningan, Jakarta Selatan, bahan ini masih jadi primadona.

Tweed merupakan wol setengah jadi dengan bentuk permukaan yang agak sedikit kasar. Tekstur kasar ini justru menjadi daya tarik tweed dan pemakainya.

Memasuki area Mal Ambasador di Kuningan, Jakarta Selatan, sebuah toko memajang blazer berbahan dasar tweed. Blazer tersebut tampak menarik perhatian berkat aplikasi warna yang beragam, mulai dari merah, hijau mint, baby pink, hingga hitam-putih.

Menurut Riska, staf toko, blazer tweed sedang banyak peminat. “Beberapa bulan ini lagi banyak dicari, biasanya dipakai anak-anak remaja sampai ibu-ibu muda untuk pergi ke kantor,” katanya kepada Okezone.

Biasanya, atasan atau bawahan berbahan tweed mengunakan bahan pelapis di dalamnya agar kulit tidak terasa gatal saat bergesekan dengan bahan. Pola tenun tweed pada blazer ini tampak seperti huruf V yang berjajar, menjadikannya sebagai outer yang trendi.

Blazer yang dibanderol dengan harga berkisar Rp250 ribu ini dapat dipadukan dengan celana panjang, rok midi, ataupun dress. Pilihlah warna yang tidak mencolok untuk menyeimbangkan warna blazer.

(fik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini