Bacem Panggang Solusi Kenyang Tanpa Takut Gemuk

Dinno Baskoro, Jurnalis · Kamis 11 Desember 2014 20:10 WIB
https: img.okezone.com content 2014 12 11 298 1078044 bacem-panggang-solusi-kenyang-tanpa-takut-gemuk-NxFH8PDZgs.jpg Tempe bacem bisa diolah dengan cara dipanggang (Foto: Dafhy.net)
BACEM salah satu makanan tinggi kalori. Namun, bacem panggang bisa menjadi solusi kenyang tanpa tubuh bertambah gemuk.
 
Bacem adalah teknik memasak dengan merendam bahan makanan ke dalam bumbu manis dan merebusnya hingga airnya habis. Biasanya, makanan yang telah direbus dengan bumbu tersebut kemudian digoreng.
 
Dengan cita rasa manis, bacem yang digoreng memiliki jumlah kalori lebih tinggi. Untuk itu, bacem kerap dihindari orang yang sedang menjaga berat badan.
 
Pakar kuliner Odilia Winneke menuturkan, ada cara lain menikmati hidangan bacem. Rasanya juga tak kalah nikmat, yaitu dengan cara dipanggang.
 
"Bacem juga enak dipanggang lho, justru rasanya lebih enak. Gula jika terkena panas bara akan membentuk karamel dan akan lebih enak," kata Odilia Winneke di Restoran Kembang Goela, Plaza Sentral Sudirman, Jakarta, Kamis (11/12/2014).
 
Meski dipanggang, cita rasanya tak kalah dengan bacem goreng. Kalorinya lebih sedikit dan bisa jadi pilihan bagi yang sedang diet. Menurutnya, bacem panggang juga tetap enak, manis, dan bertekstur renyah.
 
"Buat yang sedang konsen dengan berat badan atau mengurangi makanan berminyak, bacem panggang bisa jadi pilihan. Dipanggang dengan oven juga bisa," tutupnya.

(ftr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini