nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rolene Strauss Ternyata Calon Dokter

Ainun Fika Muftiarini, Jurnalis · Senin 15 Desember 2014 02:05 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2014 12 15 194 1079202 rolene-strauss-ternyata-calon-dokter-6BBqAnyugF.jpg Rolene Strauss ternyata calon dokter (Foto: Miss World)

PEMENANG gelar Miss World 2014, Rolene Strauss berhasil mencuri perhatian masyarakat dunia. Selain cantik, wakil Afrika Selatan ini ternyata calon dokter.

Rolene Strauss akhirnya dinobatkan sebagai Miss World 2014. Kontestan asal Afrika Selatan itu berhasil mengalahkan para pesaingnya.

Sejak awal, Rolene memang sudah banyak diprediksi menjadi Miss World 2014. Apalagi tidak hanya cantik, namun gadis 22 tahun itu memiliki kemampuan otak yang brilian.

Dilansir laman resmi Miss World, Rolene merupakan mahasiswa tahun keempat jurusan kedokteran. Dia saat ini tercatat sebagai mahasiswa the University of the Free State.

Selain pendidikan, Rolene juga memiliki sederet prestasi lain di bidang model. Ketika usianya 15 tahun, Rolene mengikuti ajang pencarian model yang dilakukan Elite Model International, sebuah agensi yang menaungi model papan atas dunia. Rolene sendiri berhasil menang sebagai model terbaik di negaranya. Bahkan, dia juga dinobatkan sebagai pemenang termuda dan mengalahkan 11 kontestan lainnya.

Setelah kompetisi nasional, Rolene juga berkesempatan maju ke ajang internasional. Kendati belum berhasil menang, Rolene berhasil mencatatkan diri dalam 15 besar.

Lebih lanjut di 2011, Rolene memutuskan untuk ikut kontes South Africa. Sayang, di usia yang masih 19 tahun itu, Rolene hanya puas di posisi lima besar.

Namun, jiwa kompetisi Rolene tidak berhenti di situ saja. Dia kembali mengikuti beauty pageant pada 2013. Beruntung, Rolene dinobatkan sebagai Miss South Africa dan berhak menjadi wakil resmi di ajang Miss World.

Pada 2014 menjadi tahun keberuntungan bagi Rolene. Pasalnya di depan jutaan publik dunia, Rolene dinobatkan sebagai Miss World 2014.

Dengan gelar tersebut, Rolene akan menjalani misi sosial ke seluruh dunia. Misi tersebut nantinya akan dirangkum melalui program Beauty with a Purpose.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini