Rafi Ridwan Ekplorasi Kain Tradisional di I Fashion Festival

Wilda Fitria, Jurnalis · Senin 15 Desember 2014 17:13 WIB
https: img.okezone.com content 2014 12 15 194 1079503 rafi-ridwan-ekplorasi-kain-tradisional-di-i-fashion-festival-gyTtVIErLY.jpg Rafi Ridwan eksplor kain tradisioal (Foto: Rafi Ridwan)

RAFI Ridwan menjadi salah satu yang ikut dalam pergelaran I Fashion Festival. Di acara tersebut, desainer cilik ini akan menghadirkan 10 busana.

Menurut Shinta Ayu, ibunda Raffi, koleksi busana tersebut nantinya dikemas dengan tema 'The Colors of Soul'. "Jadi, kesepuluh busana masih tetap mengusung busana tradisional. Pakaian ini sebelumnya sempat dibawakan di acara Mercedes-Benz di Kuala Lumpur kemarin, namun dengan warna-warna baru," ungkap Shinta melalui sambungan telefon, Senin (15/12/14).

Sesuai dengan konsepnya, Rafi memang banyak mengeksplorasi kain tradisional. Sebut saja seperti kain batik, ikat, dan kaidai. Pada koleksi tersebut, Rafi juga banyak memainkan warna-warna yang berani. Tentu saja, hal ini pun sesuai dengan karakter desainnya.

"Ini adalah pengalaman Rafi terhadap warna-warna pribadinya. Kali ini, warna yang ditampilkan benar-benar muncul dari dalam dirinya Rafi. Jadi warna itu sendiri bagaikan suara bagi dia," ungkap Shinta.

Lebih lanjut, untuk menyelesaikan koleksi ini, Rafi memang punya sedikit kendala. Khususnya terhadap penyesuaian warna yang sedikit memakan waktu. Namun beruntung, kendala tersebut masih bisa diatasi dengan baik.

"Makannya, meski pakaiannya sudah ada, tapi untuk mengeksplorasi warnanya ini prosesnya agak lama sampai ada yang diganti beberapa kali," tutup Shinta.

(fik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini