nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Martha Tilaar Suka Aksesori Kayu & Batu

Dwiyasista, Jurnalis · Selasa 16 Desember 2014 21:16 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2014 12 16 196 1080228 martha-tilaar-suka-aksesori-kayu-batu-lUgwIqhuAd.jpg Martha Tilaar suka kerajinan Indonesia (Foto: Okezone)

PENGUSAHA kosmetik Martha Tilaar rupanya sangat mencintai segala sesuatu yang berasal dari seni tradisional Indonesia. Hal ini diakui salah satu putrinya, Pinkan Tilaar.

Menurutnya, sang ibunda memiliki berbagai koleksi kerajinan dari wilayah Indonesia. “Ibu senang sekali dengan segala sesuatu yang memiliki nilai histori. Banyak barang di rumah yang berasal dari semua wilayah di Indonesia karena memiliki cerita menarik di belakangnya,” katanya kepada Okezone di Jakarta, belum lama ini.

Tak sampai di situ, Pinkan juga mengatakan jika Martha Tilaar juga sangat menyukai pemberian dari hasil buah tangan. Justru bukan sesuatu yang dibeli di toko.

“Ibu senang sekali kalau misalnya kita pesan patung yang bergambar dirinya atau Bapak. Tas atau aksesori tradisional, pokoknya apapun yang kita bikin, bukan yang beli di toko. Perhiasan pun demikian, ibu sangat menyukai yang berbau kayu dan batu, bukan perhiasan ala-ala Barat,” paparnya.

Kendati demikian, ada satu barang khusus yang hingga kini menjadi koleksi yang sangat berkesan, yaitu wayang golek pemberian keempat anaknya.

“Koleksi paling berkesan buat ibu adalah wayang golek yang gambarnya kami sekeluarga besar. Waktu itu kami minta seniman Yogyakarta untuk membuatnya dan kita berikan pada ulang tahun ibu, tahun lalu. Di situ, ibu terlihat senang sekali dan itu yang paling berkesan untuknya,” tukas Pinkan.

(fik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini