Share

Benarkah Pembalut Pemicu Kanker Serviks?

Dewi Kania, Jurnalis · Selasa 16 Desember 2014 20:30 WIB
https: img.okezone.com content 2014 12 16 481 1080165 benarkah-pembalut-pemicu-kanker-serviks-3ypqPZ86F2.jpg Pembalut sebabkan kanker serviks (Foto: Womenshealthmag)

BEREDARNYA beragam jenis pembalut di pasaran cukup mengkhawatirkan kaum wanita. Salah satunya yakni, pembalut menjadi penyebab kanker serviks. Namun hal ini disangkal oleh dr Oni Khonsa SpOg.

Menurutnya, pembalut jenis apa saja aman digunakan oleh para wanita yang sedang menstruasi.

โ€œDari kami ahli onkologi pembalut jenis apapun semuanya aman. Semua produk enggak akan bikin kanker serviks, sekalipun harganya paling mahal,โ€ ujar dr Oni di sela-sela Seminar "Program Meningkatkan Peran Perempuan Dalam Pengendalian Kanker Leher Rahim" di Samarinda Room, Hotel Blue Sky Pandurata, Jalan Raden Saleh, Jakarta, Selasa (16/12/2014).

Kendati demikian, para kaum hawa harus bijak dalam penggunaannya. Karena di saat haid, area organ intim wanita sedang tidak higienis.

โ€œYang penting pakai pembalutnya harus resik itu tidak akan jadi masalah. Apalagi pas lagi haid, darahnya keluar banyak dan pembalut rasanya penuh, kita harus cepat-cepat menggantinya,โ€ tukasnya.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini