Share

Busana Rancangan Zaskia Sungkar Belum Matang

Dwiyasista, Okezone · Rabu 17 Desember 2014 17:39 WIB
https: img.okezone.com content 2014 12 17 194 1080617 busana-rancangan-zaskia-sungkar-belum-matang-xQd598WjaB.jpg Zaskia Sungkar masih perlu belajar desain busana (Foto: Pinkemma)
ARTIS Zaskia Sungkar kini beralih profesi menjadi desainer busana Muslim. Desainnya disebut belum matang.
 
Zaskia Sungkar telah memiliki clothing line dengan namanya sendiri, HF by Zaskia Sungkar. Pengamat mode dan gaya hidup Sonny Muchlison menuturkan bahwa Zaskia harus banyak belajar lagi tentang desain.
 
“Koordinasi rancangan dan gaya desain busana karya Zaskia Sungkar sama sekali belum matang. Dia harus banyak belajar lagi tentang desain,” katanya kepada Okezone melalui sambungan telefon, beberapa waktu lalu.
 
Tak sampai di situ, Sonny juga menjelaskan, Kia, sapaan akrab Zaskia Sungkar, tidak dapat mengaplikasikan proporsi desain dengan tepat. Menurutnya, sebagian besar komposisi warna, siluet, mix and match atasan dan bawahan rancangan Kia belum terkonsep dengan rapi.
 
Menurut Sonny, pakaian adalah sebuah identitas bagi seseorang, untuk orang lain menilai karakternya. Pakaian juga akan membuat seseorang terlihat gemuk atau kurus, tinggi atau pendek, lengan yang besar jadi terlihat kecil, kaki yang pendek jadi terlihat jenjang, dan sebagainya. Adalah tugas seorang desainer untuk menutup kekurangan dan menonjolkan kelebihan tubuh seseorang, melalui pakaian yang dibuatnya.
 
"Zaskia harus belajar banyak tentang itu,” tukasnya.
 
Seperti diketahui, wanita kelahiran 1990 ini telah memulai debutnya sebagai desainer sejak 2013. Meski telah memiliki hobi mendesain baju sejak lama, ia baru berhasil mewujudkan impiannya baru-baru ini. Kia sempat ambil bagian dalam gelaran Jakarta Fashion Week 2015 dengan memamerkan 16 koleksi busana Muslim sebagai hasil karyanya.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

(ftr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini