Pengguna BPJS Bisa Ikuti Program Bayi Tabung

Renny Sundayani, Jurnalis · Rabu 17 Desember 2014 10:25 WIB
https: img.okezone.com content 2014 12 17 481 1080357 pengguna-bpjs-bisa-ikuti-program-bayi-tabung-XVbvqNapG2.jpg Pengguna BPJS bisa ikuti program bayi tabung (Foto: Telegraph)

PROGRAM bayi tabung bisa menjadi solusi bagi pasangan suami istri yang belum juga dikaruniai anak. Lantas apakah bisa biaya program bayi tabung menggunakan asuransi BPJS?

Menurut Direktur Klinik Daya Medika, dr Hasan MARS, Daya Medika bertujuan untuk melayani kesehatan masyarakat menengah dan bawah. Salah satu rumah sakit miliknya di Cikarang sudah melayani pasien BPJS. Namun untuk program bayi tabung, pihaknya belum menyiapkan untuk pasien BPJS, karena implementasi BPJS sendiri masih dicetus 2014 di era Presiden SBY.

"Sampai saat ini belum ada. Kami menyediakan layanan BPJS hanya untuk rawat jalan dan pelayanan dasar. Kami juga ada kerja sama untuk pemeriksaan pap smear," katanya di Jakarta, belum lama ini.

Namun ke depannya, dr Hasan mengaku siap untuk melayani pasien program bayi tabung yang memakai layanan asuransi BPJS.

"Tapi kalau ada paketnya bayi tabung, kami siap. Tentunya itu sangat membantu, dan kami akan melayani jika ke depan sudah ada," pungkasnya. (yac)

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini