Liliana Tanoesoedibjo Nilai Fesyen Indonesia Dipertimbangkan Dunia

Dwiyasista, Jurnalis · Kamis 18 Desember 2014 10:20 WIB
https: img.okezone.com content 2014 12 18 194 1080875 liliana-tanoesoedibjo-nilai-fesyen-indonesia-dipertimbangkan-dunia-aipavUbrMu.jpg Liliana Tanoesoedibjo melihat fesyen Indonesia mulai dipertimbangkan dunia (Foto: Wilda/Okezone)
PESATNYA perkembangan industri fesyen di Tanah Air ditandai munculnya beragam gaya busana yang out of the box dan lebih fashionable. Bahkan, Chairwoman HighEnd Magazine Liliana Tanoesoedibjo mengutarakan bahwa fesyen Indonesia mulai dikenal dunia dan menjadi negara yang dipertimbangkan eksistensinya.
 
"Banyak negara luar yang telah mengenal dan mulai melihat Indonesia sebagai negara yang memiliki perkembangan fesyen yang pesat. Fesyen Indonesia kini telah mulai dipertimbangkan di dunia," katanya di hari terakhir acara I Fashion Festival di Hotel Indonesia Kempinksi, Rabu (17/12/2014) malam.
 
Liliana juga menyampaikan, salah satu upaya mengenalkan fesyen Indonesia pada dunia luar adalah melalui ajang Miss World. "Kami dari MNC juga telah memperkenalkan fesyen Indonesia, dengan melibatkannya menjadi salah satu kostum Miss World sejak tahun 2013. Desainer-desainer Indonesia menciptakan baju yang akan dipakai pada ajang Miss World saat itu," paparnya.
 
Kendati demikian, Liliana berharap bahwa upaya mengenalkan fesyen ke dunia luar harus dibarengi perubahan yang terjadi di dalam negeri. Ajang IFF ini, menurutnya, menjadi salah satu cara memperkenalkan karya Indonesia.
 
"IFF merupakan wadah untuk para pecinta fesyen dan juga mengenalkan karya-karya Indonesia, baik di dalam maupun luar negeri. Fesyen itu tidak pernah ada matinya, harus selalu inovatif setiap tahunnya. Saya juga berharap, semoga kreasi fesyen Indonesia selalu inovatif untuk mengembangkan kreativitas yang ada. Serta, harus mampu bersaing dan menjangkau pasar yang lebih luas lagi," tukasnya.

(ftr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini