Barli Asmara Prihatin Masih Banyak Orang Saltum

Dwiyasista, Jurnalis · Kamis 18 Desember 2014 15:26 WIB
https: img.okezone.com content 2014 12 18 194 1081037 barli-asmara-prihatin-masih-banyak-orang-saltum-rKzD2egSyK.jpg Barli Asmara prihatin masih banyak orang saltum (Foto: Fashionwindows)

MENGHADIRI perhelatan anniversary MNC Fashion di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, baru-baru ini, desainer kenamaan Indonesia Barli Asmara terkejut melihat beberapa tamu dengan busana yang tidak pas. Hal tersebut disampaikannya kepada Okezone, saat ditemui seusai acara.

“Saya tadi lihat banyak banget ibu-ibu yang salah dandan. Bajunya kurang sesuai atas dan bawah, makeup-nya juga. Masih ada beberapa yang kelihatan salah kostum (saltum),” paparnya.

Tak sampai di situ, Barli juga menuturkan, pemilihan busana yang tidak sesuai umur juga banyak terjadi pada anak-anak. “Zaman sekarang kan banyak banget anak-anak yang didandanin terlalu berlebihan, jadinya kelihatan lebih tua dari umurnya” ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Barli Asmara semakin bersikukuh ingin terus memberikan edukasi seputar fesyen, kepada masyarakat luas melalui berbagai jaringan.

“Kita sama-sama harus perbaiki, we have to be more carefully, have to be concern. Saya ingin bukan hanya menjadi seorang desainer, tapi juga dikenang sebagai legenda yang banyak membawa fesyen ke arah yang lebih baik. Saya ingin membuat sebuah program di semua media, baik itu elektronik, seperti TV, radio, media online, hingga media cetak, seperti koran dan majalah,” ungkapnya.

Selain itu, tambahnya, akan ada juga program goes to campus yang bekerja sama dengan beberapa pihak, guna memberikan ilmu dan pengetahuan seputar fesyen.

“Nantinya kita akan berbagi tentang baju, mix and match, makeup, tatanan rambut, dan sebagainya. Tujuannya tidak lain dan tidak bukan adalah untuk mengarahkan fashion Indonesia, khususnya anak-anak muda supaya lebih baik lagi dalam berpenampilan,” pungkasnya. (yac)

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini