Zaman Sekarang Mudah Bisnis Fesyen

Dwiyasista, Jurnalis · Kamis 18 Desember 2014 17:30 WIB
https: img.okezone.com content 2014 12 18 194 1081058 zaman-sekarang-mudah-bisnis-fesyen-sJTl3YSY02.jpg Zaman sekarang mudah bisnis fesyen (Foto: Arif Julianto/Okezone)

MENGGELIATNYA industri fesyen di Tanah Air, ditandai dengan kemunculan butik dan toko fesyen. Melihat hal tersebut, Ivan Gunawan memberi komentarnya.

“Zaman sekarang kalau mau buat butik gampang banget! Sekarang kan sudah bisa menjual barang-barang teman, reseller, online shop di Instagram, dan sebagainya. Buat aku, sekarang sudah banyak kok wadah untuk bisa berkembang,” ujarnya kepada Okezone, saat ditemui di Jakarta, Rabu, 17 Desember 2014.

Melalui wadah tersebut, lanjutnya, peningkatan pasar bisa dilihat dan menjadi acuan untuk ke depannya. “Nanti kan kelihatan, permintaannya banyak di mana, kalau meningkat, bisa lanjut dan buka toko. Kalau sedikit, bisa dikembangkan di jenis fesyen lainnya,” tambahnya.

Ivan Gunawan (Foto: Arif Julianto/Okezone)

Menurutnya, cara tersebut merupakan salah satu alternatif untuk memulai bisnis fesyen. “Tidak semua orang memiliki cukup uang untuk sekolah fesyen atau bisnis besar, mulailah dari hal-hal yang kecil sambil belajar melihat pasar. Nanti kan akan terkumpul ilmunya, uangnya, pelanggannya, habis itu tinggal melanjutkan,” ungkap Igun, panggilan akrabnya.

Kendati demikian, untuk membuka butik dan mendapatkan pasar yang luas tidak bisa sembarangan. Faktor utama yang harus diperhatikan adalah selera dalam pemilihan baju.

“Harus punya selera yang baik dulu. Kalau seleranya sudah bagus, apa pun yang dibuat pasti keren. Karena pasti akan berkaitan dengan cara pakai baju, mix and match sesuatu, dan pemilihan barang yang kamu beli atau dijual kembali,” tukasnya. (yac)

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini