Karya Desainer Termuda Indonesia Diminati Fashionista Asing

Dwiyasista, Jurnalis · Sabtu 20 Desember 2014 17:10 WIB
https: img.okezone.com content 2014 12 20 194 1081919 karya-desainer-termuda-indonesia-diminati-fashionista-asing-CnS2gTCLvd.jpg Karya Rafi Ridwan diminati fashionista luar negeri (Foto: Istimewa)

DESAINER termuda Indonesia, Rafi Ridwan, mulai melebarkan sayapnya di industri fesyen. Bahkan, Rafi memiliki ragam koleksi yang banyak diminati fashionista asal luar negeri.

Shinta Ayu Handayani, sang ibunda, mengatakan bahwa sejak Rafi menggelar fashion show di Jakarta Fashion Week 2011, banyak kesempatan internasional mulai berdatangan.

“Rafi juga pernah diundang langsung untuk menggelar fashion show internasional pertama di Melbourne, Australia. Dari sana, Rafi banyak mendapat permintaan mendesain untuk fashionista di luar negeri,” kata Shinta kepada Okezone di Jakarta, baru-baru ini.

Selain itu, lanjut Shinta, bocah tunarungu tersebut kerap mendapat pujian yang datang dari para pengagumnya. Mereka memuji desain Rafi yang sangat ceria, dengan cutting beda dari desainer kebanyakan. Diakui Shinta, pelanggan kreasi anak 12 tahun itu kebanyakan berasal dari Spanyol, Saudi Arabia, Australia, Hong Kong, dan Tiongkok.

“Kebanyakan yang suka orang-orang berkulit putih, mungkin karena warna bajunya berani,” imbuhnya.

Seperti diketahui, Rafi Ridwan memulai kariernya sebagai desainer sejak usia sembilan tahun. Meski memiliki keterbatasan, Rafi justru semakin giat mengejar mimpinya.

Tak hanya di Indonesia, nama Rafi juga bergaung hingga ke mancanegara dan menarik perhatian supermodel dunia, Tyra Banks. Melalui Tyra, busana rancangan Rafi dikenakan oleh para kontestan America’s Next Top Models cycle 20.

(fik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini