Punya Keterbatasan, Ibunda Harap Rafi Ridwan Tetap Berkarakter

Dwiyasista, Jurnalis · Sabtu 20 Desember 2014 23:22 WIB
https: img.okezone.com content 2014 12 20 194 1081924 punya-keterbatasan-ibunda-harap-rafi-ridwan-tetap-berkarakter-crKHfDpwDt.jpg Rafi Ridwan desainer berprestasi (Foto: Paulatrenset)

DENGAN segudang aktivitas di industri fesyen, desainer Rafi Ridwan kerap merasa kesulitan menyiapkan segala sesuatunya. Melihat hal itu, sang bunda berharap Rafi dapat menjadi seseorang yang kuat dan berkarakter.

“Meski beberapa kali menggelar fashion show, gambar Rafi juga tidak selalu bagus. Ada masanya Rafi merasa kesulitan dan meminta saya untuk membantunya menggambar kaki atau kepala,” kata Shinta Ayu Handayani, ibunda Rafi, kepada Okezone di Jakarta, baru-baru ini.

Lebih lanjut, Ayu sendiri memang merasa tak bisa membantunya menggambar. Dia pun menyimpan setiap gambar yang sudah dibuat desainer termuda Indonesia yang memiliki keterbatasan pendengaran. Namun, dia yakin jika Rafi tetap bisa melakukan tugasnya sendiri sampai selesai.

“Jadi, ketika Rafi bilang ‘Mam, saya tidak bisa membuat kaki. Saya tidak bisa, saya malas’, saya pun segera mencari file tersebut. Mungkin kepala dan kakinya tidak bagus, tetapi kakinya indah. Saya lalu menunjukkan padanya dan bilang, ‘Ini siapa yang buat ya? Bagus sekali’, lalu dia tersenyum sambil bilang, ‘Itu buatan aku, Ma’. Dengan cara itu saya membantu Rafi,” imbuhnya.

Tak sampai di situ, Shinta juga kerap menyemangati Rafi dengan beberapa cara lainnya. Dia mengajak Rafi untuk bersemangat dan selalu bersyukur. Shinta berharap bocah 12 tahun itu tumbuh menjadi pribadi yang kuat dan berkarakter.

Sekedar diketahui, Rafi Ridwan merupakan salah satu desainer Indonesia yang didaulat menjadi desainer termuda di dunia. Di usianya kini, Rafi telah banyak menorehkan prestasi, tak hanya di dalam negeri, bahkan juga di luar negeri.

Rafi juga kerap menggelar berbagai fashion show di berbagai negara. Terakhir, ia bergabung dalam ajang I Fashion Festival 2014 yang diselenggarakan MNC Fashion di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, baru-baru ini.

(fik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini