nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Robby Sugara Kangen Lemper Mangkok Buatan Ibunda

Fajri Dwinanto, Jurnalis · Senin 22 Desember 2014 09:53 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2014 12 22 298 1082334 robby-sugara-kangen-lemper-mangkok-buatan-ibunda-O8szPCXceb.jpg Robby Sugara kangen lemper buatan ibunda (Foto: Wikipedia)
DI Hari Ibu, banyak anak mengenang momen mengharukan bersama ibunda. Begitupun aktor Robby Sugara yang mengingat lemper favorit buatan ibunda.
 
Makanan memberikan kesan tersendiri di hati masing-masing penikmatnya. Robby Sugara mengaku kangen lemper dan lumpia bikinan ibunda tercinta.
 
“Yang paling berkesan buat saya itu bukan makanan intinya atau makanan pokoknya, tapi ibu kalau bikin lemper dan lumpia belum ada tandingannya,” katanya saat berkunjung ke redaksi Okezone di Gedung HighEnd, Jalan Kebon Sirih, Jakarta, belum lama ini.
 
Robby menambahkan, beda lemper buatan ibunda adalah tidak menggunakan daun untuk membungkus seperti lemper pada biasanya. Namun, ibunda Robby membuat lemper dengan wadah mangkok.
 
“Langsung di mangkok dikasih ketannya, diisi, dan ditutup lagi. Jadi, itu satu mangkok sudah lemper tinggal makan saja,” lanjutnya.
 
Hal yang dianggap Robby paling membuat kangen dari masakan buatan ibunya adalah keunikan lemper tersebut. “Enggak pakai makan satu-satu, tapi satu mangkok sudah kenyang, Itu yang paling ngangenin dari masakan ibu saya,” tutupnya.

(ftr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini