Share

Bastian Steel Harap Kuliner Indonesia Ikuti Jejak Rendang

Irwina Istiqomah, Jurnalis · Selasa 23 Desember 2014 12:52 WIB
https: img.okezone.com content 2014 12 23 298 1082870 bastian-steel-harap-kuliner-indonesia-ikuti-jejak-rendang-SJUmOzEj39.jpg Rendang sudah populer di dunia (Foto: Streetdirectory)
RENDANG khas Padang sempat menjadi makanan terenak di dunia versi CNNGo. Bastian Steel berharap kuliner Indonesia lainnya mengikuti jejak rendang.
 
Indonesia memiliki ragam kuliner dari Sabang sampai Merauke. Kini, kuliner Nusantara tidak lagi hanya dinikmati masyarakat dalam negeri, bahkan sudah memiliki penggemar dari mancanegara.
 
Bastian Steel menilai kuliner Indonesia berpotensi dikenal seluruh masyarakat dunia. Menurut remaja berambut ikal ini, kuliner lainnya harus segera menyusul jejak rendang dan nasi goreng yang sudah mendunia.
 
“Sejauh ini, makanan Indonesia belum maju banget. Masih rendang dan nasi goreng saja yang dikenal sampai ke luar negeri. Padahal, Indonesia punya banyak makanan yang bisa mendunia,” katanya saat bertandang ke redaksi Okezone di Gedung HighEnd Kebon Sirih, belum lama ini.
 
Untuk membuat kuliner Indonesia semakin eksis, Bastian berpendapat bahwa masyarakat Indonesia terutama generasi muda harus bangga dengan kuliner lokal. Jika sedang berlibur di luar negeri, tambahnya, bisa menjadi kesempatan untuk memperkenalkan kuliner Indonesia.
 
“Kita harus suka makanan Indonesia. Kalau bisa, pas ke luar negeri bawa makanan Indonesia dan memperkenalkannya ke orang-orang luar negeri,” tutupnya.

(ftr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini