nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Buah Ceri Ampuh Mengusir Insomnia

Dewi Kania, Jurnalis · Selasa 23 Desember 2014 17:44 WIB
https: img.okeinfo.net content 2014 12 23 481 1083048 buah-ceri-ampuh-mengusir-insomnia-P4IvjYCuVw.jpg Buah ceri bisa atasi imsomnia (Foto: Prevention)

BUAH-BUAHAN terbukti bagus untuk kesehatan tubuh. Salah satunya buah ceri. Manfaat buah ceri sendiri terbukti bisa menghilangkan rasa insomnia pada seseorang.

Menurut studi teranyar yang dilakukan oleh para peneliti dari Louisiana State University, minum jus ceri sebanyak dua kali sehari, dapat mencegah rasa insomnia. Bahkan dapat membuat seseorang tidur lebih cepat 90 menit dari biasanya.

Dari hasil penelitian yang dilakukan oleh Frank L Greenway, diketahui jus ceri merupakan sumber pembangkit hormon melatonin dan siklus asam amino triptofan. Selebihnya, warna merah dari ceri mempunyai enzim untuk mengurangi peradangan dan kerusakan triptofan.

Greenway percaya jus ceri adalah cara aman untuk meningkatkan kualitas tidur daripada minum obat-obatan, mengingat banyak efek samping lain, terutama jika dikonsumsi lansia berusia 65 tahun.

"Obat tidur pada orangtua bisa meningkatkan empat kali risiko lebih tinggi, seperti mengakibatkan patah tulang yang membutuhkan pembedahan,” ujarnya seperti dilansir Prevention, Selasa (23/12/2014).

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini