Make Up Bisa Bikin Wajah Terlihat Tua

Evi Elfira, Jurnalis · Jum'at 26 Desember 2014 16:30 WIB
https: img.okezone.com content 2014 12 26 194 1084151 make-up-bisa-bikin-wajah-terlihat-tua-IWACsxL1vn.jpg Make up bisa membuat wajah terlihat tua (Foto: Womenshealthmag)

MENGGUNAKAN make up tidak boleh sembarangan. Salah mengaplikasikan make up justru membuat wajah terlihat tua.

Untuk menghindari hal tersebut, ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Berikut ulasannya, sebagaimana dilansir Womenshelathmag.

Blush on

Mengaplikasikan blush on dari bulatan pipi ke arah garis rambut Anda justru membuat tampilan terlihat kuno. Sekarang ini, cara terbaik untuk mengenakan blush on adalah hanya pada bagian bulatan pipi. Selain itu, pilihlah warna-warna yang cerah dan segar, seperti warna mawar atau peach.

Foundation yang tebal

Lapisan foundation atau alas bedak yang tebal memang mampu menutupi kekurangan di wajah dengan tahan lama. Namun, cara tersebut justru membuat wajah terlihat tua. Untuk itu, gunakan formula seperti primer, foundation, dan bedak. Namun, aplikasikan semuanya hanya pada daerah yang diperlukan, seperti zona-T.

Stay matte

Pilih make up yang natural. Untuk membuat wajah lebih muda, Anda bisa menambahkan sedikit shimmer pada mata.

Mengaplikasikan alis terlalu tebal atau terlalu tipis

Jika Anda mengaplikasikan riasan alis yang terlalu tipis, Anda seperti berada di tahun 1990-an. Gaya alis sekarang ini adalah alis tebal, penuh, dan akan membuat Anda terlihat muda serta alami. Namun, jika Anda mengenakan riasan alis yang terlalu tebal, hal tersebut pun juga tidak memberikan hasil terbaik. Jika Anda butuh untuk mengisi warna di beberapa bagian alis, gunakan teknik bayangan. Anda bisa mencoba produk seperti shadow atau brow jel yang membantu Anda untuk mendapatkan tampilan yang alami.

Manfaatkan concealer

Mata lelah bisa diatasi dengan concealer. Namun Anda juga harus hati-hati, ketika concealer yang menumpuk di area bawah mata justru membuatnya terlihat buruk.

(fik)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini