Share

Pasha "Ungu" Ungkap Tiga Keunggulan Kuliner Nusantara

Irwina Istiqomah, Jurnalis · Jum'at 26 Desember 2014 14:48 WIB
https: img.okezone.com content 2014 12 26 298 1084126 pasha-ungu-ungkap-tiga-keunggulan-kuliner-nusantara-DqA8ckuZow.jpg Mi aceh, kuliner kebanggaan Kota Serambi Makkah (Foto: Seputaraceh)
PASHA “Ungu” menilai kuliner di setiap daerah Indonesia memiliki ciri khas tersendiri. Dia menyebut tiga keunggulan kuliner Nusantara.
 
Tak terkira jumlah kuliner Nusantara, mulai Sabang hingga Merauke. Kesemuanya tidak akan mudah dikenal masyarakat Indonesia jika tanpa usaha pengenalannya.
 
Menurut Pasha "Ungu", usaha-usaha yang memperkenalkan kuliner dari Sumatera sampai Papua, berkembang dengan pesat. Ini termasuk juga upaya untuk memodifikasi menu yang telah ada.
 
“Usaha kuliner di setiap daerah sudah berkembang dengan bagus. Tapi, apakah nantinya ada modifikasi terhadap kuliner tersebut, kita bisa lihat perkembangan selanjutnya,” katanya saat berkunjung ke redaksi Okezone di Gedung HighEnd, Kebon Sirih, Jakarta, belum lama ini.
 
Pemilik nama lengkap Sigit Purnomo Syamsuddin Said ini menambahkan bahwa kekayaan kuliner Nusantara justru berperan sebagai magnet untuk mendatangkan wisatawan asing. Pasha menyebut tiga kelebihan kuliner Indonesia.
 
“Yang menjadi daya tarik di Indonesia justru kulinernya yang belum tentu ada di negara-negara lain. Kuliner kita sudah enak, murah pula, dan tersedia berbagai pilihan makanan yang mewakili sekian banyak daerah di Indonesia,” tutupnya.

(ftr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini