Share

Kuliner Indonesia Tak Boleh Terinvasi Hidangan Mancanegara

Dinno Baskoro, Okezone · Minggu 28 Desember 2014 21:46 WIB
https: img.okezone.com content 2014 12 26 298 1084306 kuliner-indonesia-tak-boleh-terinvasi-hidangan-mancanegara-GQ2imf1qHg.jpg Masakan Padang jadi khasanah kuliner Nusantara (Foto: Saribundo)
BERBAGAI pihak membantu proses promosi kuliner Nusantara. Pasha “Ungu” menyebut sudah saatnya kuliner Nusantara semakin berani unjuk gigi.
 
Pasha "Ungu" mengatakan bahwa pelaku industri kuliner patut terus mengedepankan makanan khas Nusantara. Menurutnya, para pengusaha yang bergelut di bidang kuliner harus mampu unjuk gigi di hadapan kuliner mancanegara.
 
“Para pengusaha kuliner mestinya berani tampil di depan kuliner luar negeri. Kuliner asing saja berani tampil di Indonesia, masak kita sebagai tuan rumah enggak berani,” katanya saat berkunjung ke redaksi Okezone di Gedung HighEnd Kebon Sirih, Jakarta, belum lama ini.
 
Vokalis grup band Ungu ini menambahkan, sederas apapun arus kuliner asing yang masuk ke Indonesia, tidak akan bisa menenggelamkan kuliner tradisional. Masuknya kuliner internasional, tambahnya, justru bisa menjadi motivasi untuk membuat kuliner Indonesia semakin menggeliat.
 
“Sebesar apapun invasi kuliner dan bentuk-bentuk makanan luar negeri, tidak akan mengubah kekuatan makanan kita,” tutupnya.

Baca Juga: Dua Kapal Ikan Asing Pelaku IUU Fishing Berhasil Diamankan BAKAMLA dan KKP RI

(ftr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini