Share

Daging Sapi Panggang untuk Malam Tahun Baru

Dinno Baskoro, Okezone · Rabu 31 Desember 2014 18:50 WIB
https: img.okezone.com content 2014 12 31 298 1086411 daging-sapi-panggang-untuk-malam-tahun-baru-5ANar15cg5.jpg Daging sapi panggang untuk malam Tahun Baru (Foto: Sheknows)
MALAM pergantian tahun baru akan terasa lebih seru jika barbekuan bersama keluarga atau teman. Jika bosan ayam atau ikan bakar, daging sapi panggang bisa jadi pilihan.
 
Hal ini dikatakan oleh celebrity chef, Yuda Bustara. Agar hidangan lebih istimewa, sajikan daging sapi impor agar cita rasanya semakin lezat.
 
"Pemilihan daging itu penting. Cari daging yang kualitasnya baik, dengan potongan yang sesuai. Untuk daging sapi, saya percaya daging impor," kata Chef Yuda kepada Okezone, Rabu (31/12/2014).
 
Menurutnya, tak ada salahnya meluangkan sedikit uang untuk mendapatkan daging berkualitas baik di malam pergantian tahun. Tak perlu bingung memilih bumbu daging sapinya. Pasalnya, kini sudah banyak bumbu rendaman siap saji. Atau, kalau dagingnya berkualitas baik, menurut Chef Yuda, garam dan merica saja sudah cukup.
 
Lebih lanjut, saat memanggang daging, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Yakni, jangan memanggang daging terlalu matang agar tetap juicy. Atau, bisa dipilih tingkat kematangan daging sesuai selera, antara rare, medium, atau well done.
 
Kemudian, saat memanggang dagingnya, setelah dibumbui, langsung dipanggang saja. Tak perlu dimasak dulu agar kelezatannya tidak hilang.
 
"Kalau dagingnya direbus dulu baru dipanggang nanti jadi seperti rendang. Setelah dibumbui langsung dipanggang saja" pungkasnya.
 
Sajian daging sapi panggang ini kurang lengkap bila tidak ada saus pendamping. Menggunakan saus sambal saja juga sudah nikmat.

Baca Juga: Ikut Acara Offline BuddyKu Fest, Cara Jadi Content Creator Handal Zaman Now!

Baca Juga: Meet Eat Inspire, Hypernet Technologies Tawarkan Solusi PowerEdge Gen 15 Server

Follow Berita Okezone di Google News

(ftr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini