nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Diver Cilik Ini Ketagihan Menyelam di Wakatobi

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Rabu 31 Desember 2014 14:15 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2014 12 31 406 1086170 diver-cilik-ini-ketagihan-menyelam-di-wakatobi-NadpcsiDkv.jpg Diver cilik ini ketagihan menyelam di Wakatobi (Foto: Dokumen pribadi)

WAKATOBI memiliki keindahan yang sulit dijumpai di tempat lain, hal ini membuat Ahnaf Zachari, diver cilik dari Surabaya, merasa ketagihan.

Ahnaf yang baru berusia 9 tahun ini mengaku sangat senang dapat menikmati diving di tempat seindah Wakatobi, Sulawesi Tenggara. Karena ia bisa melihat berbagai macam biota laut di sana.

“Senang lihat banyak ikan warna-warni, ada banyak karang,” ujar Ahnaf kepada Okezone di KM Kelimutu, Wakatobi, Selasa 30 November 2014.

Cuaca yang buruk tidak menghalangi Ahnaf untuk melakukan diving pertamanya di Wakatobi. Meski pada hari pertama sempat diterpa hujan deras dan ombak yang kencang di sekitar Pulau Tomia, tidak menyurutkan keinginannya untuk menyelam. Menurut sang ayah, anaknya telah berlatih khusus selama satu minggu di Surabaya demi bisa menikmati diving di Wakatobi.

Di Pulau Tomia, Ahnaf menyelam hingga kedalaman empat meter. Sementara pada hari kedua menyelam di Pulau Kapota, Ahnaf menyelam di kedalaman lima meter. Karena untuk anak usia 9 tahun memang hanya diperbolehkan menyelam pada kedalaman sekira empat meter.

Namun, Ahnaf juga merasakan sakit pada telinganya ketika menyelam. Hal itu karena tekanan air semakin berbeda pada kedalaman tertentu. Meski begitu, Ahnaf mengaku tetap ingin menyelam lagi di Wakatobi dalam kesempatan yang lain.

“Telinga sempat sakit karena tekanannya banyak. Tapi seru, ingin ikut menyelam lagi,” pungkasnya. (yac)

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini