nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Papua Telah Rayakan Tahun Baru

Nurlina Umasugi, Jurnalis · Rabu 31 Desember 2014 22:57 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2014 12 31 406 1086473 papua-telah-rayakan-tahun-baru-0HVsgHkCVT.jpg Papua telah rayakan Tahun Baru (Foto: Okezone)
PAPUA - Berbeda waktu beberapa jam dengan Jakarta, membuat Provinsi Papua telah merayakan Tahun Baru. Perayaan pun bersifat sederhana.
 

Masyarakat Papua merayakan malam pergantian tahun secara sederhana dan meriah. Dari pantauan Okezone, umat muslim di Kota Jayapura terlebih dulu menggelar shalat akhir Tahun di masjid Raya Kota Jayapura yang dipimpin Kasdam 17 Cenderawasih, Tatang Sulaiman.

Shalat ini dimaksudnya, agar kedepan masyarakat Papua dijauhi dari segala musibah serta hidup lebih rukun antar umat beragama. Hal yang sama dilakukan umat Kristiani, yang telah memadati Gereja-gereja sejak pukul 19.00 WIT hingga pukul 21.00 WIT.

Warga Kota Jayapura antisias menyambut malam pergantian tahun, dari hasil pantauan Okezone, warga tidak hanya berkumpul di halaman kantor Gubernur Papua tetapi juga di pusat Kota Jayapura tepatnya di jalan Ahmad Yani, Lingkaran Abepura dan pusat-pusat keramaian lainnya.

Mereka merayakan malam pergantian tahun dengan pesta kembang api. Langit Kota Jayapura pun tampak indah dihiasi ribuan kembang api. Tak jarang, sebagian warga Kota Jayapura memilih untuk merayakan malam pergantian Tahun dengan berkumpul bersama keluarga sambil mengadakan pesta kecil-kecilan.

Pemerintah Provinsi Papua sendiri, tahun ini menggelar pesta kembang menyambut tahun 2015 dilakukan secara sederhana jika dibanding tahun sebelumnya. Pemprov Papua merayakan malam pergantian tahun dengan menyediakan panggung hiburan yang menghadirkan artis-artis lokal Papua bagi masyarakat Papua di halaman kantor Gubernur Papua.

Gubernur Papua Lukas Enembe menyatakan, perayaan malam pergantian tahun secara sederhana ini, dilakukan sesuai instruksi Presiden RI Joko Widodo, yang memerintahkan seluruh Kepala Daerah untuk melakukan penghematan anggaran tanpa dalam perayaan malam pergantian tahun.

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini