nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Medan Batal Gelar Pesta Kembang Api

Erie Prasetyo, Jurnalis · Kamis 01 Januari 2015 00:57 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2015 01 01 406 1086488 medan-batal-gelar-pesta-kembang-api-A5VD1Vnsfs.jpg Medan batal gelar pesta kembang api (Foto: Okezone)

MEDAN - Pesta kembang api pada momen pergantian tahun di Medan batal digelar Pemkot Medan, Sumatera Utara (Sumut).

Pembatalan pesta kembang api merupakan bentuk simpati dan belasungkawa atas musibah jatuhnya Air Asia QZ 8501.

Kepala Bagian Humas Pemko Medan, Budi Hariono mengatakan sejak awal Pemko mengagendakan kegiatan menjelang pergantian tahun. Termasuk acara pesta kembang api.

"Karena ada musibah jatuhnya Air Asia, maka acaranya kita sederhanakan. Semula ada rencana kembang api, nah itu ditiadakan," kata Budi di Balai Kota, Rabu 31 Desember 2014.

Sejak pagi acara zikir akbar, ceramah dan bazar sudah digelar di Lapangan Merdeka, Jalan Bukit Barisan. Sementara malam hari rencana pemkot Medan mengagendakan hiburan menghadirkan Erie Susan dan pesta kembang api.

"Artis ibukota yang sudah kita undang, kan tidak mungkin tidak kita hargai. Jadi ya tetap tampil di acara hiburan rakyat, tetapi durasinya lebih sedikit. Misalnya harusnya menyanyi beberapa lagu, jadinya dikurangi beberapa lagu saja. Panggungnya sederhana," pungkas Budi.

Pada acara dizikir akbar dan ceramah, warga melakukan doa bersama untuk para korban dalam musibah pesawat AirAsia QZ 8501.

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini