nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Empat Jam Pesta Kembang Api di Bandung

Oris Riswan, Jurnalis · Kamis 01 Januari 2015 01:42 WIB
https: img.okeinfo.net content 2015 01 01 406 1086500 empat-jam-pesta-kembang-api-di-bandung-XbvBKiAKV6.jpg Empat jam pesta kembang api di Bandung (Foto:Ultrasonik20)

BANDUNG - Pesta kembang api mewarnai langit Kota Bandung saat pergantian tahun. Di Lapangan Gasibu letusan kembang api berlangsung empat jam.

Letusan kembang api sudah terdengar sejak pukul 21.00 WIB tanpa henti hingga lewat tengah malam. Bahkan, kemeriahan malam Tahun Baru makin meriah saat detik-detik menuju pergantian tahun. Riuh rendah tepuk tangan dan teriakan warga melihat semarak langit Bandung makin menambah meriah suasana.

Di Lapangan Gasibu sendiri, letusan kembang api terjadi hingga pukul 00.30 WIB tanpa henti. Tapi setelah itu, masih ada letusan kembang api di beberapa titik di Kota Bandung hingga pukul 01.00 WIB. Praktis, selama empat jam kembang api membuat langit Bandung meriah.

Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan (Aher) mengatakan kemeriahan di Kota Bandung tidak berlebihan. Kalaupun ada pesta kembang api, itu dilakukan atas inisiatif dan modal warga sendiri.

"Keramaian disini tidak berlebihan, tidak ada panggung, tidak ada biaya yang dikeluarkan pemerintah, tidak ada artis terkenal. Semuanya berlangsung natural saja," kata Aher.

Ditengah berbagai bencana yang terjadi di Indonesia, ia menilai kemeriahan yang ada di Kota Bandung biasa-biasa saja.

"Kalaupun masih ada petasan, kembang api, saya kira wajar karena ini menyambut tahun baru," ujar Aher.

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini