nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jungleland Habiskan Satu Miliar saat Tahun Baru

Yudhi Maulana, Jurnalis · Kamis 01 Januari 2015 17:10 WIB
https: img.okeinfo.net content 2015 01 01 406 1086715 jungleland-habiskan-satu-miliar-saat-tahun-baru-w2owjbYzCm.jpg Jungleland habiskan satu miliar saat pergantian tahun (Foto: Tesyaskinderen)

BOGOR - Pesta perayaan malam pergantian tahun telah berlalu. Berbagai tempat wisata memberikan hiburan. Lalu berapakah biaya yang telah dikeluarkan?

Bahkan, kegiatan hiburan yang digelar memakan biaya yang tak sedikit. Seperti yang dilakukan tempat wisata tematik, Jungleland yang rela menghabiskan dana hingga satu miliar rupiah untuk merayakan malam tahun baru.

"Kami melakukan persiapan malam tahun baru selama satu bulan penuh, kita setting lampu-lampu nya semua, panggung, kembang api dan sebagainya karena kita buka sampai pukul 01.00 WIB," jelasnya saat berbincang dengan Okezone.

Khusus saat pergantian tahun baru kemarin, pihaknya membuka tiga zona, dimana beberapa wahana utama di Jungleland beroperasi hingga pukul 23.00 WIB. "Yang membuat mahal, karena kita mempersiapkan untuk operasi malam ini. Terutama keamanannya," tambahnya.

Dengan biaya sebesar itu, pengunjung dapat menikmati momen pergantian tahun dan bisa meninggalkan kesan yang tak terlupakan. Adapun konsep yang diusung pada pesta malam pergantian tahun tadi malam adalah Glow in The Park.

Pergantian tahun ditandai dengan pertunjukan kembang api yang mengagumkan. Warna-warni kilau kembang api menghiasi langit saat itu dan mengundang decak kagum para pengunjung. Dengan durasi sekira 10 menit, pesta dilanjutkan dengan pertunjukkan laser yang tak kalah seru.

Kilauan lampu sorot warna-warni yang menyelimuti bangunan menyerupai candi di belakang panggung juga tak luput menjadi perhatian pengunjung.

Selain itu, penampilan musisi ibukota, Anji mengakhiri pesta tahun baru dengan epik dan seru. Jadi tak heran dengan pesta semeriah itu menghabiskan dana hingga satu miliar rupiah.

"Dana  satu miliar untuk acara malam ini memang enggak mungkin dana itu balik dengan hasil penjualan tiket kemarin. Tapi kami ingin memberikan kepuasan buat pengunjung," ungkapnya.

Sepanjang tahun 2014 ini, Jungleland telah dibanjiri 1,3 juta pengunjung. Jumlah ini meningkat 150 persen dibanding tahun lalu yang hanya mencapai 600 ribu pengunjung.

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini